Waspada Gangguan Keamanan, Lapas Cikarang Gerak Cepat Apel Siaga

Waspada Gangguan Keamanan, Lapas Cikarang Gerak Cepat Apel Siaga

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Antisipasi hal yang tidak diinginkan jelang perayaan natal dan tahun baru 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, dan Bapas Bekasi melakukan apel siaga di lapangan Lapas Kelas IIA Cikarang (Jumat, 23/12/2022).

Apel yang dipimpin langsung Kepala Lapas juga diikuti pejabat struktural berserta jajaran Lapas Kelas IIA Cikarang, kepala Bapas Kelas II Bekasi berserta jajaran.

“Menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: PAS-1883.PK.05.08 TAHUN 2022 tanggal 12 Desember 2022 tentang Edaran Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023,” kata Kalapas, Very Johanes.

Kesiapan tersebut Kalapas memeriksa pasukan pengamanan sekaligus memberikan amanat untuk mendeteksi dini adanya hal yang tidak diinginkan.

“Untuk itu terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan, khususnya pelayanan integrasi dan kesehatan warga binaan. Deteksi dini wajib dilakukan oleh seluruh bagian Lapas dengan meningkatkan komitmen dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan publik, mari terus tingkatkan jalinan kerja sama dengan aparat penegak hukum dan instansi setempat,” kata Very di hadapan peserta apel.

(Erv/Redaksi)