Majlis PESAN (Pengajian Santai) Gelar Pesta Rakyat Santunan 1.000 Yatama Dhuafa, Sekaligus Sunatan Massal dan Pasar Murah

Majlis PESAN (Pengajian Santai) Gelar Pesta Rakyat Santunan 1.000 Yatama Dhuafa, Sekaligus Sunatan Massal dan Pasar Murah

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Pemerintah Kecamatan Cibitung sangat mengapresiasi para pemuda-pemudi yang tergabung dalam majelis pengajian santai atau pesan, yang telah peduli dengan masyarakat dilingkungan sekitar dengan menyelenggarakan pesta rakyat santunan 1.000 yatama dan dhuafa sekaligus menggelar sunatan massal dan pasar murah. Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampung Selang Bojong RT.005 RW.001, Kelurahan Wanasari. Pada Sabtu, (24/12/2022).

“Kami sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda pengajian santai atau pesan ini melalui acara seperti ini dapat mengetuk hati para dermawan yang terdapat di wilayah Kecamatan Cibitung khususnya, yang sudah peduli dan bisa terus berbagi kepada sesama anak-anak yatim piatu maupun dhuafa yang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan,” Ujarnya.

Camat Cibitung Encun Sunarto mengatakan dirinya bersama unsur Muspika kecamatan sangat bahagia ketika menghadiri acara pesan pesta rakyat tersebut, selain itu unsur muspika juga turut mengikuti rangkaian kegiatan arak-arakan pengantin sunat dengan menaiki kendaraan kereta wisata bersama para yatim dan piatu kemudian turut makan bersama serta dapat memberikan Santunan secara simbolis.

“Hari ini saya sangat berbahagia dengan adanya kegiatan PESAN Pesta Rakyat memberikan santunan bagi 1.000 yatama dan dhuafa kita tadi diajak berkeliling dengan mobil odong-odong muter sampai ke stasiun telaga murni kami bersama mereka berbahagia adik-adik sangat senang kitapun ikut senang bersama mereka,” Ujar Camat Cibitung.

Encun Sunarto mendorong kegiatan santunan yang sangat bermanfaat ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya oleh pengajian santai dan tahun berikutnya juga bisa terus diadakan lebih meriah, dirinya berpesan melalui kegiatan sosial seperti santunan ini bisa mengetuk hati para dermawan untuk peduli kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang berada di lingkungan sekitar.

“Kami sangat salut kepada para remaja di Kelurahan Wanasari banyak kegiatan yang sangat bermanfaat dan berfaedah untuk masyarakat semua yang ada disini, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial dan olah raga, maupun kegiatan seni yang ada di Kelurahan Wanasari ini cukup baik,” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Lurah Wanasari Sarkum mengatakan pemerintah kelurahan akan terus mendukung dan memberi ruang dalam kegiatan positif di wilayahnya, dirinya menjelaskan pesan pesta rakyat kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya dari para pemuda pengajian santai yang peduli kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

“Pengajian santai pesta rakyat sangat membantu masyarakat kita anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang sangat membutuhkan dan memberikan manfaat dengan menggelar sunatan massal sekaligus pasar murah, yg sebelumnya pda hari jum’at dimulai dengan membagikan Santunan Kaum Dhuafa secara Door To Door kerumahnya masing-masing, dengan adanya kegiatan ini sangat positif yang digagas oleh pak KH. Karim Nawawi perlu kita contoh sebagai bukti bahwa ulama sangat dekat dengan masyarakat terutama yang ada di wilayahnya,” Ujarnya.

Sementara itu panitia pelaksana Akmaludin Jacky menyampaikan pesan pesta rakyat santunan 1.000 yatama dan dhuafa tahun 2022 ini pihaknya sekaligus menyelenggarakan sunatan massal dan pasar murah, dirinya menjelaskan sebanyak 500 orang yatama dan 500 dhuafa yang mendapatkan santunan tersebut kemudian sebanyak 34 anak yang mengikuti sunatan massal kemudian juga menggelar pasar murah dengan harga terjangkau.

“Sebanyak 34 anak yang ikut sunatan massal dan anak-anak tersebut juga turut menerima bingkisan serta uang tunai dari panitia, kemudian untuk pasar murah kita menyiapkan 2.001 item dimana satu kepala keluarga mendapatkan 3 kupon dan 1 kupon itu bisa di tukarkan dengan 1 item sembako dengan biaya setengah harga,” Ujarnya.

Panitia pelaksana menjelaskan terdapat beberapa jenis sembako yang dijual pada pasar murah tersebut terdiri dari minyak goreng ukuran 2 liter yang semula harga 24 ribu dijual dengan harga 12 ribu, kemudian minyak goreng ukuran 1 liter yang semula 14 ribu dijual kemasyarakat 7 ribu dan beras 2 liter dengan harga 9 ribu rupiah maupun item lainnya yang dijual setengah harga kemudian juga ada peralatan mandi seperti sabun, sikat gigi, sampo dan lainnya.

“Alhamdulillah karena memang ini acara tahunan dan kita kebetulan di bawah naungan KH. Abdul Karim Nawawi atas dasar majelis pesan itu memang acara pertahun tiap tahun ada kita awalnya 100 anak yatim dhuafa sekarang bertambah menjadi 1.000 yatim dan dhuafa, kami sebagai panitia pertama berterimakasih kepada masyarakat atas antusias dan partisipasinya serta donasi yang telah dikeluarkan khususnya berupa uang atau sembako,” Ujarnya.

(Dar/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles