KAMI Kabupaten Bekasi Kritisi PHRI Kabupaten Bekasi

KAMI Kabupaten Bekasi Kritisi PHRI Kabupaten Bekasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Wakil Bendahara Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Kabupaten Bekasi, Sopian, Senin (16/1/2023) mengkritisi Perhimpunan Hotel dan Restauran (PHRI) Kabupaten Bekasi agar punya agenda program kerja yang menjadi unggulan.

“Misalnya saja, PHRI Kabupaten Bekasi memasukan program kerjanya itu, mendorong Dinas Pariwisata kemudian Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi untuk melakukan revisi Perda Pariwisata,” jelasnya sambil menambahkan, dalam Perda itulah PHRI bisa ambil bagian dalam pembangunan daerah dan meningkatkan pariwisata lokal.

Selain itu, PHRI Kabupaten Bekasi juga melakukan kerjasama ke SMA/SMK juga kampus-kampus agar bisa sinergi dalam menciptakan kesempatan kerja bagi lulusan baru, bukan sekedar tenaga magang.

“Kemudian, bagaiamana pariwisata lokal bisa maju ? Okupansi hotel dan restauran juga meningkat ? Yah… Pengurusnya harus mau keliling Indonesia bahkan luar negeri dengan membawa pesan berwisata ke Kabupaten Bekasi,” katanya.

Yang terakhir kata Sopian, PHRI Kabupaten Bekasi harusnya bisa terbuka dan bersinergi menjalin kerjasama kemitraan dengan media, dan influenser atau youtuber. Menurutnya akan sangat aneh jika ingin meningkat tamu dan pendapatan tapi tidak melakukan promosinya di media-media.

“Saya rasa member PHRI Kabupaten Bekasi mampu kok kalau cuma untuk kerjasama kemitraan dengan media-media. Apalagi tujuannya meningkatkan tamu dan jumlah kunjungan pariwisata. Persoalannya, mau atau tidak member mereka bersinergi, terbuka dengan media-media menjalin kerjasama kemitraan,” ungkapnya.

( Elon )

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles