Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani Ziarah Ke Makam KHR. Ma’mun Nawawi

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani Ziarah Ke Makam KHR. Ma’mun Nawawi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Jelang HUT Partai Gerindra yang ke 15, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bekasi bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra H. Ahmad Muzani, S.Sos. mengunjungi Pondok Pesantren Attaqwa, Jl. KH. Noer Alie RT006/002, Kel. Bahagia, Babelan dan Ponpes Al-Baqiyatussholihat, Jl. KHR. Ma’mun Nawawi, Kp. Cibogo Kaum RT03/01 Ds. Sindangmulya, Cibarusah.

Dalam kunjungannya, Ahmad Muzani sekaligus ziarah ke makam KH. Noer Alie dan KHR. Ma’mun Nawawi yang merupakan tokoh dan pahlawan nasional asal Kabupaten Bekasi yang didampingi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, Sekretaris Helmi, SE, Bendahara Ridwan Arifin, SH, Ketua DPRD BN. Holik Qodratullah, Anggota DPR RI Fraksi Gerinda, Putih Sari, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, H. Anden, Lydia, Repsih, Sakti Bakti, H. Danto, Bodin, Ahmad Zamroni dan
Ketua PC Satria H. Ajuk Junaedi.

“Kita harus menghargai jasa semua pahlawan kita, saya barusan dari Attaqwa dan sekarang di sini (Al-Baqiyatussholihat) gelar Pahlawan Nasional untuk KHR. Ma’mun Nawawi ini sebagai bentuk penghargaan yang diberikan negara kepada para pejuang,” kata Sekjen DPP Gerindra H. Ahmad Muzani usai ziarah di Makam KHR. Ma’mun Nawawi, Sabtu (4/2/2023).

Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI menambahkan apa yang diupayakan oleh komponen segenap masyarakat walaupun itu bukan maksud tujuan kiayi KHR. Ma’mun Nawawi dalam berjuang. Tapi prinsip partai Gerindra setuju dan mendukung jika, KHR Ma’mun Nawawi diberi gelar Pahlawan Nasional.

“Karena jasa dan perjuangan beliau patut di teladani sebagai sorang santri pada waktu itu yang mengabdikan dirinya dalam ilmu dan keyakinannya serta berlatih untuk membela bangsa dan negaranya. Saya kira itu bagian dari contoh bagi generasi-generasi yang akan mendatang, maka itu partai Gerindra setuju dan mendukung atas semua upaya yang dilakukan KHR. Ma’mun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional,” jelasnya.

Ketua Yayasan Al-Baqiyatussholihat KH. Jamaludin Nawawi mengaku suatu anugrah atas dukungan dari Partai Gerindra karena dukungannya terhadap gelar Pahlawan Nasional kepada KHR. Ma’mun Nawawi.

“Sangat luar biasa, ini merupakan anugerah dari Allah SWT yang sangat besar, kami dari keluarga besar Ponpes Al-Baqiyatussholihat dan pengurus PCNU Kabupaten Bekasi mengapresiasi atas dukungan penuh dari Bapak Ahmad Muzani, mudah-mudahan ini menjadi langkah berikutnya yang kemudian terealisasi apa yang kita cita-citakan,” terang dia.

Jamaludin Nawawi optimis gelar Pahlawan Nasional bisa disematkan kepada KHR. Ma’mun Nawawi, karena bukan hanya dukungan dari partai politik dan elemen masyarakat lainnya, melainkan dukungan dari tim Peneliti Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) baik Kabupaten Bekasi maupun dari Provinsi Jawa Barat.

“Dengan dukungan dari semua pihak yang juga diperkuat oleh Partai Gerindra, mudah-mudahan ini menjadi lengkap dan hasilnya memuaskan,” terang Jamaludin Nawawi.

Hadir dalam kunjungan, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Atok Romli Musthofa mengucapkan terima kasih kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR RI yang telah mendukung nyata untuk mewujudkan keinginan masyarakat Bekasi wabil khususnya warga Nahdiyin.

“Karena bagaimanapun beliau ini muridnya langsung KH Hasyim Asy’ari yang merupakan pendiri NU yang tentu secara keilmuan tidak diragukan lagi dan ini adalah suatu kebanggaan bagi kita semua,” terang dia.

KH Atok Romli Musthofa menambahkan, NU Kabupaten Bekasi juga mendorong dan mendukung agar gelar Pahlawan Nasional kepada KHR. Ma’mun Nawawi bisa terwujud, karena karya-karyanya sangat besar dan kontribusinya terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.

“Termasuk kami NU juga kemarin mendeklarasikan diri pada acara Satu Abad NU yang menginisiasi Madrasah Aliyah (MA) unggulan NU bernama KHR Ma’mun Nawawi, ini bukti kami (NU Kabupaten Bekasi) mendorong penuh bahwa proses ini didukung oleh semua pihak dan saya yakin Gubernur sudah berusaha dan Pemda Bekasi secara total mendorong itu,” tandasnya.

(Tim)