Jumat Curhat Polsek Cikarang Selatan, Kapolsek Ajak Masyarakat Awasi Kegiatan Remaja Sekitar

Jumat Curhat Polsek Cikarang Selatan, Kapolsek Ajak Masyarakat Awasi Kegiatan Remaja Sekitar

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Chalid Thayib datangi warga Kampung Poncol Rt 05/02 Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dalam program Jumat Curhat Polda Metro Jaya.

Bertempat di Eco Wisata Bambu Kuning Kapolsek Cikarang Selatan terima curhatan warga dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat mengawasi kegiatan para pemuda atau remaja di wilayah Pasirsari.

Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh BPD, Karang Taruna, Bumdes, Ketua RW dan Ketua RT serta tokoh masyarakat di wilayah RW tersebut.

Chalid Thayib mengatakan bahwa peran serta para tokoh masyarakat sangat penting dalam mengawasi kegiatan remaja di lingkungan terlebih peran serta orang tua yang memiliki anak remaja.

“Peran serta masyarakat sangat penting terutama aparatur pemerintahan setempat agar dapat mengawasi terkait kenakalan remaja agar tidak terlibat pada kasus kriminalitas, terutama para orang tua lebih bisa mengawasi anaknya,” Ucap Kapolsek.

“Masyarakat dapat dan mampu membangun kegiatan pembinaan pemuda dan beberapa kegiatan positif lainya,” Tambahnya.

Chalid juga mengatakan bahwa ada beberapa lembaga juga bisa lakukan pemberdayaan kepada pemuda dan remaja agar memiliki kesibukan atau bekerja sehingga para pemuda memiliki waktu yang minim untuk nongkrong dan tidak menjadi pelaku tindakan kriminal atau melawan hukum.

“Peran serta Karang Taruna dan Bumdes juga perlu untuk pembinaan anak anak remaja sehingga tidak menjadi pelaku ataupun korban dari tindakan pidana karena dapat memperdayakan para pemuda dan remaja agar memiliki pekerjaan sehingga tidak memiliki waktu nongkrong atau berkumpul dan tidak berbuat yang melanggar hukum,” Pungkasnya.

(Caming)