Musrenbang Kecamatan Sukakarya, Dewan Uryan : Kabupaten Bekasi Sedang Tidak Baik Baik Saja

Musrenbang Kecamatan Sukakarya, Dewan Uryan : Kabupaten Bekasi Sedang Tidak Baik Baik Saja

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Pemerintah Kecamatan Sukakarya menggelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan), yang di laksanakan di halaman kantor Kecamatan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa wilayah Kecamatan Sukakarya, anggota DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riyana Fraksi Partai PKS, perwakilan pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kapolsek Sukatani, Danramil, dan stakeholder lainnya.

Dalam kesempatanya Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini Uryan Riyana menyampaikan, Kabupaten Bekasi tidak dalam keadaan baik baik saja, di karenakan Kabupaten Bekasi dalam masa waktu satu priode jabatan kepala daerah dalam hal ini Bupati sebanyak 6 orang, atau 6 kali pergantian.

Ini sangatlah berpengaruh dalam proses pembanguanan yang ada di Kabupaten Bekasi, karena kebijakanya tidak bisa di ambil penuh. hal itu berdampak pada Dinas SKPD yang kosong jabatannya, sehingga terjadi double jabatan juga dalam pengambilan keputusan yang akhirnya banyak pertimbangan, karena para pejabat Dinasnya belum definitif, “ujar Uryan.

Masih menurutnya (Uryan – red), pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi sangatlah sulit di wujudkan dengan anggaran APBD Kabupate Bekasi sebesar 6,8 triliun, hal itu tidak bisa mengcover pembangunan secara merata, terkecuali di bantu dari anggaran APBD Provinsi dan CSR ( Corporate Social Responsibility ).Butuh waktu 14 tahun lamanya barulah terwujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Saya akan selalu berusaha apa yang bisa saya usahakan, berbuat semampu saya dalam menjalankan tugas mengabdi pada masyarakat, saya juga selaku dewan legeslatif sudah menyampaikan apa yang seharusnya saya sampaikan kepada para steakholder, namun semua keputusan ada pada para Executif.

Ketika di tanya awak media mengenai pembangunan yang sudah di realisasi yang berada di dapil V, Uryan menjawab baru sekitar 10% “tutupnya.

Di tempat yang sama Camat Rusdi Azis ketika di konfirmasi mengenai berapa banyak pembangunan yang sudah di kerjakan untuk pengajuan tahun anggaran 2022, Camat menyampaikan 64 titik kegiatan. singkatnya.

(Dayat)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles