Banjir Hari Ke-2 Ratusan Rumah di Desa Karangsari Masih Terendam

Banjir Hari Ke-2 Ratusan Rumah di Desa Karangsari Masih Terendam

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Curah hujan yang deras yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi mengakibatkan ratusan rumah di Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur terendam banjir akibat luapan dari sungai Ciherang.

Saat awak media meninjau langsung di lokasi pada hari kedua banjir yang mencapai ketinggian hampir 1 meter di Kampung Kalenderwak.

Namun hingga hari 2 banjir yang terjadi di Karangsari belum mendapat tinjauan dari BPBD Kabupaten Bekasi hanya Muspika Cikarang Timur yang datang untuk melihat warga yang mengungsi di pinggiran jalan Desa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Oman Abdulrohman selaku Kasi Pemerintahan Desa Karangsari.

“Ya baru dari Muspika Kecamatan Cikarang Timur saja sejak Kemarin yang datang kesini, kalau dari BPBD Kabupaten Bekasi belum ada yang datang bang,” Tegasnya.

Oman juga menjelaskan bahwa untuk warga yang terdampak banjir sendiri pemerintahan desa sudah membuat dapur umum.

“Kita baru membuat dapur umum dihari kedua dan Alhamdulillah sudah ada bantuan berupa mie instan dari perusahaan yang ada di sekitar,” Terangnya.

Oman juga berharap agar banjir ini segera bisa selesai dan adanya penanggulan di wilayah tersebut karena banjir tersebut merupakan luapan dari kali sekitar.

(Erv)