Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Laksanakan Program Subuh Keliling di Masjid Al Muhajirin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Laksanakan Program Subuh Keliling di Masjid Al Muhajirin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

GUE JABAR | JAKARTA – Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya bersama jajaran melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling) selain solat subuh berjamaah dan Tausyiah juga menyerahkan bantuan dari Bapak Kapolda Metro Jaya berupa 20 Al-quran dan 100 Paket Sembako untuk DKM dan masyarakat sekitar.Pada Hari Rabu tanggal 8 Maret 2023 Pukul 04.00 Wib di Masjid Al Muhajirin, Jl HKSN RT 02 RW 06 Kel. Cipulir, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Ketua DKM dalam sambutannya diwakili oleh BTM (Badan Takmir Masjid) mengucapkan terimakasih kepada Polri atas kehadirannya ditengah kesibukan kegiatan Polri masih bisa mengunjungi jamaah di Masjid Al Muhajirin; Permohonan maaf karena ketua DKM masih on the way dari Majalengka; Sholat subuh memang berat tapi alhamdulillah hadir empat saf.

Dalam sambutannya Lurah Cipulih menungkapan syukur atas nikmat bisa tunaikan ibadah subuh bersama Dirbinmas Polda Metro Jaya dan rombongan; Secara umum kelurahan Cipulir aman terkendali dan warganya bersatu; Forum subuh 40 masjid dan mushola, tiap bulan lakukan kegiatan subuh keliling juga; Ungkapan terimakasih, dg harapan Cipulir akan lebih kondusif dengan kehadiran Dirbinmas dan rombongan; Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan.

Dalam sambutannya Diebinmas mengungkapan syukur atas nikmat Allah; kita bisa tunaikan ibadah sholat subuh berjamaah dg jamaah masjid Al Muhajirin Cipulir; Kegiatan suling telah dilaksanakan hampir 3 tahun dlm rangka dekat masyarakat, silaturahmi dan tentu meningkatkan nilai ibadah; Sosialisasi program Kapolda (ada polisi, polisi Rw, jumling, suling, kampung bebas narkoba, Guyub ketua RW, patroli presisi,dll) harapan akan dukungannya; Bersyukur atas nikmat Allah seperti Allah tidak buka aib sebagaimana dialami beberapa orang sesama kita; Ajaklah keluarga ke masjid insyaallah jauh dari dzalim; Syukur Indonesia masih solid karena pancasila juga karena ulama seperti KH Hasyim Ashari juga karena doa kita bersama kita tentunya; Jelang pemilu tetap jaga kerukunan, beda pilihan tapi tetap bersatu; Titip keamanan anak² kita dari tawuran, pergaulan bebas, narkoba dll yang merusak masa depan; Alhamdulillah diserahkan 100 bingkisan beras dan Alquran dari Kapolda semoga ikut membantu, bagian dari perhatian dan doa untuk kemakmuran dan kedamaian.

Tausyiah dan sambutan dari Wakil Ketua Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya mengungkapan syukur atas nikmat Allah; Masjid Al-muhajirin, dari namanya banyak pendatang yang hijrah, harapan hijrah menuju kebaikan; Sampaikan dariku walaupun satu ayat; pesan nabi Muhammad SAW; Silaturahmi umaroh ulami insyaallah diberkahi Allah; Ungkapan syukur kita pada 15 syahban; Istiqomah menjaga ukhuwah Islamiah, Watoniah dan islamiah;tolong menolong dalam hal kebaikan dam jangan tolong menolong dosa dan permusuhan misal peredaran narkoba, tawuran, perampokan dll; Usaha menyampaikan himbauan Kamtibmas itu bernilai ibadah, lakukan dg ikhlas; Sampaikan nasehat dengan hati, dan diskusi; Pentingnya keamanan; Dalam pancasila ada unsur dalam al-quran dan hadist, alhamdulillah Indonesia masih bersatu walaupun berbeda² suku agama ras dan antar golongan; Tahun Politik pilih dg saling hormati,bebas memilih, tetap saling tolong menolong.

Selain dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. juga di hadiri oleh Kasubditbintibsos AKBP Sujanto, S.Pd., M.A.P.; Kasibinpenakta AKP Billy Gustiano Barman S.I.K.; Paur Binlat AKP H. Samto, S.H, M.H.; Kanit Polmas Polres Metro Jaksel AKP Abdullah; Kanit Binmas Polsek Kemayoran Lama Iptu Gita; PS. Paur Sibinpenakta Ipda Kristiawan Erwianto S.H.;Ipda Heri Widodo, S.H.; Ipda Wardi, S.H.; Ipda Pandu Hilmawan; Bhabinkamtibmas Kel Cipulir Aiptu Pendi;Lurah Cipulir H. Abdul Rahman Efendi; Wakil Ketua Da’i Kamtibmas PMJ KH Mustofa M Tabroni; DKM Masjid Al Muhajirin Ustad Syaipudin Zuhri; Para Toga Tomas dan Para Jamaah Masjid Al Muhajirin.

Sumber Humas Polri