Adanya Dugaan Penyalah Gunaan Wewenang di Ruang Lingkup Pemkab Bekasi

Adanya Dugaan Penyalah Gunaan Wewenang di Ruang Lingkup Pemkab Bekasi

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Adanya dugaan dan penyalah gunaan wewenang di Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Bekasi dan pembengkakan anggaran yang diduga dilakukan oleh salah satu kabag di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Dengan adanya hal tersebut ketua Gerakan Rakyat Peduli dan Penegakan Hukum Republik Indonesia (GRPPH RI) DPW Jawa Barat Brian Sakti didampingi awak media mendatangi kantor Bagian Umum Pemerintahan Kabupaten Bekasi untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

“Hari ini saya mendatangi salah satu kantor di Pemda Bekasi karena saya mendapat informasi adanya dugaan penyalah gunaan wewenang di ruang lingkup Pemda Bekasi,” Terang Brian Sakti, Senin 13/03/23.

Brian juga menjelaskan dirinya mendapat informasi bahwa adanya salah satu oknum Kasi dengan dugaan memperkerjakan kedua anaknya menjadi PHL di ruang lingkup Pemda Bekasi yang katanya baru lulus sekolah dengan gaji yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Saya juga mendengar adanya dugaan salah satu oknum kasi yang mempekerjakan anaknya sebagai PHL dengan gaji berbeda dengan para THL lainya dan menurut saya itu dugaan tindakan Nepotisme dan juga salah satu penyalah gunaan wewenang,” Tambahnya.

Brian juga menjelaskan bahwa dirinya belum bertemu dengan salah satu oknum yang diduga melakukan penyalah gunaan tersebut saat mendatangi kantor nya dan hanya bertemu dengan staff nya dengan mengatakan Bapak sedang keluar dan tidak ada di ruangan.

Dengan hal tersebut Brian Sakti selaku ketua DPW GRPPH-RI Jawa Barat mengatakan selanjutnya akan bersurat kepada bagian terkait untuk meminta Audiensi dan Konfirmasi terlait hal tersebut.

(Erv)