Kasat Samapta Polrestro Jaksel Lakukan Giat patroli Cipkon di Bulan Ramadhan

Kasat Samapta Polrestro Jaksel Lakukan Giat patroli Cipkon di Bulan Ramadhan

GUE JABAR | JAKARTA – Pada bulan ramadhan ini Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan (TPPP ) berhasil mencegah kejahatan malam yang marak terjadi saat bulan ramadhan antara lain kejahatan jalanan , konvoi kendaraan bermotor , balap motor , dan tawuran warga.

Kasat samapta Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ghulam Nabhi mengatakan pada bulan ramadhan ini TPPP mulai pukul 23.30 wib sd 05.30 wib melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas di lokasi dan waktu rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Sejak awal bulan ramadhan sd saat ini TPPP berhasil membubarkan dan mencegah sejumlah potensi gangguan Kamtibmas antara lain membubarkan tawuran warga di daerah cilandak , tebet dan juga pancoran serta mencegah dan membubarkan balap motor yang marak terjadi di flyover antasari dan juga flyover kokas,” Terangnya.

“Hampir setiap malam pelaku tawuran, balap liar yang masih mencoba itu dapat diantisipasi dengan giat patroli rutin dan konsisten agar bulan ramadhan ini agar warga Jakarta Selatan dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusu dan lancar,” Tambahnya.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Gulam Nabhi juga mengatakan bahwa pada operasi malam ini Sabtu (8/4/23), berhasil mengamankan 7 orang remaja di Jln. Intan, Cilandak, Jakarta Selatan, yaitu MI (16), MA (16), MDA (16), MD (17), MRA (17), AZA (17) dan MW (17).

“Ke 7 remaja ini diamankan saat Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan sedang berpatroli dan mencurigai bahwa para remaja ini hendak melakukan tawuran,” Terang Kasat Samapta.

Kompol Gulam Nabhi juga menjelaskan bahwa para remaja tersebut hendak melakukan perang sarung atau tawuran berdasarkan barang bukti yang berhasil diamankan oleh kepolisian.

“Berdasarkan barang bukti yang kita dapatkan dari para remaja tersebut mereka akan melakukan perang sarung karena kedapatan membawa sejumlah sarung dan juga selang air yang biasa digunakan tawuran yang kerap terjadi pada bulan Ramadhan ini,” Tambahnya.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan ini juga mengatakan bahwa ke 7 remaja yang berhasil diamankan tersebut sudah dibawa ke Mapolsek Cilandak untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kini para remaja tersebut sudah diserahkan dan ditangani oleh Mapolsek Cilandak guna penyelidikan dan penyidikan serta dimintai keterangan lebih lanjut,” Pungkasnya.

(***)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles