FPRB Kabupaten Bekasi Buka Bersama dengan Pengurus Kecamatan, Tuti Yasin : Beberapa Kecamatan Sudah Bentuk Tingkat Desa

FPRB Kabupaten Bekasi Buka Bersama dengan Pengurus Kecamatan, Tuti Yasin : Beberapa Kecamatan Sudah Bentuk Tingkat Desa

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Organisasi Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bekasi melakukan pembinaan, penguatan dan konsolidasi serta menjalin silaturahmi dengan mengadakan acara buka bersama di Ammazone World Jababeka, Cikarang Timur, Senin10/04/2023.

Dalam jumpa persnya kepada awak media ketua FPRB Kabupaten Bekasi Tuti Nurcholifah Yasin mengatakan, bahwa FPRB saat ini sudah terbentuk di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi dan dari FPRB tingkat Kecamatan juga sudah membentuk FPRB tingkat Desa.

“Alhamdulillah pada hari ini Kami dari Pengurus FPRB mengadakan acara Buka Bersama dengan pengurus FPRB Kecamatan sekaligus konsolidasi, Pembinaan dan penguatan Organisasi serta mempererat tali silahturrahmi antara pengurus dan anggota FPRB sekabupaten Bekasi,” Ungkapnya.

“”FPRB Kabupaten Bekasi sendiri saat ini sudah terbentuk di 23 Kecamatan dan sudah masuk proses pembentukan tingkat Desa, dan sudah ada beberapa Kecamatan sudah selesai dalam pembentukan tingkat Desa,” Terangnya.

“Program kedepan kami masih mengkosikan pembentukan secara menyeluruh sampai tingkat Desa, dan saat ini susah berjalan motivasi- motivasi dari tim FPRB tingkat Kecamatan dan tingkat desa, dari wilayah atau daerah – dareah yang titinya rawan bencana,” Tambah Ketua FPRB Kabupaten Bekasi.

“FPRB selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya dalam mengantisipasi datangnya bencana,dimana saat ini masih rawan cuaca menstream, yang sewaktu- waktu datang,”.

Tuti juga berharap kepada masyarakat agar selalu warpada dan mengerti serta memahami resiko bencana yang ada di wilayahnya masing masing.

“Harapan Kami kepada masyarakat agar selalu waspada dengan datangnya bencana, jika ada titik rawan yang belum tersentuh oleh tim Mitigasi dari FPRB tingkat Desa atau Kecamatan tinggal informasikan untuk di ditindaklanjuti,” Tegas Tuti.

Sementara itu masih di tempat yang sama Sekertaris FPRB Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan yang akrab disapa Iwan Lentik menambahkan, bahwa FPRB adalah mitra dari BPBD san selalu bekerjasama dalam mengurangi, menangani dan menanggulangi bencana, san selalu sigap membantu masyarakat dalam mengurangi resiko bencana bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

(Tim)