Paguyuban IKAPASTU TNI AL Bagikan Ratusan Tajil Untuk Pemudik dan Pengguna Jalan

Paguyuban IKAPASTU TNI AL Bagikan Ratusan Tajil Untuk Pemudik dan Pengguna Jalan

GUE JABAR | BOGOR – Paguyuban Ikatan Alumni Empat Belas Satu atau IKAPASTU TNI AL , menggelar kegiatan sosial pembagian Takjil gratis di Jalan Raya Narogong Cileungsi, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu sore.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15:00 tersebut, dipimpin langsung ketua IKAPASTU TNI AL, Suyanto, CCIP, CCPS. 16 anggota IKAPASTU dilibatkan untuk membagikan secara langsung dengan sasaran pengendara motor dan pejalan kaki. Tidak kurang dari satu jam, 300 paket Takjil berisi Makanan siap saji, air mineral, dan teh kotak pun langsung Habis.

Selain warga sekitar, pembagian takjil juga diberikan kepada sejumlah pemudik yang melintas dari arah Bogor maupun Depok menuju jalur Bekasi.

” Bersama Paguyuban Ikapastu TNI AL kita bangun rasa kebersamaan. Bulan Ramadhan ini kan bulan penuh berkah, maka kami bersama Anggota IKAPASTU TNI AL melakukan kegiatan sosial ini demi membantu pengguna jalan terutama pemudik agar di perjalanan mendapatkan bekal makanan untuk berbuka puasa ” Ujar Suyanto disela pemberian takjil di sekitaran Fly Over Cileungsi Bogor.

Sejumlah pengguna jalan yang melintas sangat terbantu dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil tersebut.

” Alhamdulillah saya dapat Takjil , Saya mau mudik dari Bogor ke Tegal. Kalau udh ada takjil nya bisa buka puasa di perjalanan ” Ujar Agustian Arisda pengendara motor yang merupakan pemudik tujuan Pemalang, Jawa Tengah.

Pembagian Takjil gratis ini merupakan kegiatan sosial yang kedua di Bulan Suci Ramadan 1444 H. IKAPASTU TNI AL merogoh anggaran hingga 5 Juta rupiah yang berasal dari para donatur dana Kas untuk setiap kegiatan Sosial Tersebut.

Selain membantu sesama di bulan suci Ramadhan, kegiatan sosial diharapkan dapat meningkatkan kwalitas diri bagi para anggota IKAPASTU TNI AL. Bulan Suci Ramadan menjadi momentum dalam meningkatkan kepedulian sosial dan Sifat saling menolong. Kegiatan serupa nantinya akan terus dilakukan secara Berkala.

(Erv)