Perayaan Hari Raya Lebaran di Desa Kodasari, Ribuan Warga Padati Lokasi Sholat Idul Fitri

Perayaan Hari Raya Lebaran di Desa Kodasari, Ribuan Warga Padati Lokasi Sholat Idul Fitri

GUE JABAR | MAJALENGKA – Hari kemenangan yang ditunggu umat muslim seluruh dunia yaitu hari Raya Idul Fitri sebagai hari kembali suci nya umat muslim setelah melaksanakan puasa selama bulan Ramadhan telah datang.

Sama hal nya yang dilaksanakan umat muslim yang tinggal di Desa Kodasari, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majakengka, Jawa Barat yang merayakan hari raya Idul Fitri serentak sesuai dengan yang ditentukan oleh Kementrian Agama Indonesia yang jatuh pada tanggal 22/4/23.

Terlihat seluruh masyarakat berbondong bondong mendatangi Masjid Al-Ikhlas untuk melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah yang terpusat di Masjid Jami Al-Ikhlas.

Sugiyanto selaku Kepala Desa Kodasari membacakan amanat ataupun sambutan dari Bupati Majalengka yang mengatakan bahwa Bupati beserta jajaran memohon maaf atas kekurangan pelayanan nya kepada masyarakat Majalengka.

“Semoga Allah menghindarkan kita semua dari penyakit dan selalu sehat dalam setiap harinya dan bisa menjaga keamanan dan saling menghargai dengan adanya perbedaan,”.

Sugiyanto juga menjelaskan bahwa pada tahun ini adalah masa jabatan terakhir baik Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, namun juga masa jabatan nya sebagai Kepala Desa Kodasari.

“Dalam masa akhir kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, telah berusaha untuk melayani masyarakat, namun perlu dikehatui bahwa separuh masa jabatan terhalang karena pandemi Covid-19, maka dari itu atas nama Bupati dan Wakil Bupati Majalengka memohon maaf atas kekurangan pelayanan nya, Semoga Bapak Bupati selalu disehatkan,”.

“Saya nama pemerintahan desa saya berharap doa nya dan saya meminta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kodasari atas kekurangan pelayanan yang diberikan,” Ungkapnya.

Lanjut Sugiyanto, “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kodasari yang sudah membantu keberlangsungan jalanya pemerintahan desa Kodasari, dan saya pamit serta undur diri dan semoga kedepanya Desa Kodasari bisa lebih maju lagi dan lebih berkompeten di Kabupaten Majalengka,” Pungkasnya.

(Erv)