Polda Jabar Diapresiasi Wagub dan Tokoh Jabar Atas Gerak Cepat Tangkap WNA yang Ludahi Imam Masjid

Polda Jabar Diapresiasi Wagub dan Tokoh Jabar Atas Gerak Cepat Tangkap WNA yang Ludahi Imam Masjid

GUE JABAR | BANDUNG – Polisi gerak cepat tangkap pelaku yang meludahi seorang imam masjid di Masjid Al-Muhajir Buah Batu Kota Bandung, pada Jumat 28/04/23 kemarin.

Pelaku yang merupakan seorang warga negara asing (WNA) berhasil diamankan pihak kepolisian di Bandara Soekarno Hatta.

Atas tindakan cepat jajaran Polda Jawa Barat yang berhasil mengamankan pelaku yang notabene seorang WNA tersebut, pihak kepolisian mendapatkan apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum dan para tokoh ormas islam di Jawa Barat.

Kang UU (Sapaan akrab Wagub Jabar) dalam video pendeknya mengucapkan terima kasih dan berikan apresiasi kepada jajaran Polda Jabar atas tindakan yang dengan cepat menangkap pelaku peludah imam masjid Al-Muhajir Bandung.

“Saya selaku wakil Gubernur Jawa Barat mengapresiasi kepada jajaran kepolisian khususnya Polda Jabar yang sudah bertindak dengan cepat menangkap pelaku yang meludahi seorang imam masjid yang sedang membaca Al-Qur’an di Masjid Al-Muhajir,” Singkatnya dalam Video.

Ucapan Apresiasi juga dilontarkan oleh KH Ahmad Sidiq selaku ketua Dewan Masjid Indonesia Jabar yang mengatakan “Polisi sangat sigap dan responsip dalam menangani yang terjadi di masyarakat,” Terangnya.

H.Iman Setiawan Latief selaku ketua PW Persis Jabar mengatakan bahwa agar seluruh masyarakat bisa menjaga kondusifitas dan tetap tenang, karena pelaku kini sudah diamankan Polisi, khususnya jajaran Polda Jabar,” Pungkasnya.

Diketahui sebelumnya viral di masyarakat bahwa seorang imam masjid diludahi oleh warga negara asing (WNA) yang berinisial MBCAA (48) yang berkewarga negaraan Australia.

(Erv)