PPP Jawa Barat Daftarkan 120 Bakal Calon Legislatif ke KPU Jawa Barat

PPP Jawa Barat Daftarkan 120 Bakal Calon Legislatif ke KPU Jawa Barat

GUE JABAR | KOTA BANDUNG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat pada Selasa, 09 Mei 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka mendaftarkan 120 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan diikutsertakan dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti.

Pepep Syaiful Hidayat, Ketua DPW PPP Jawa Barat mengatakan pendaftaran 120 bacaleg terbaiknya sudah mendapatkan persetujuan dari DPP PPP.

“Ketika dari DPP sudah ke luar persetujuan tadi malam, makanya hari ini kita langsung sampaikan ke KPU untuk didaftarkan,” ucap Pepep.

Pepep juga menuturkan bahwa beberapa perwakilan Kota dan Kabupaten dari PPP juga mendaftarkan bacalonnya pada hari ini. “Beberapa Kabupaten-Kota juga daftar hari ini, yang menggunakan waktu jam 10-11 itu hanya DPW Jawa Barat,” imbuhnya.

Ketua DPW partai berlogo Kakbah itu juga mengucapkan bahwa segala bentuk persiapan Pencalonan bacaleg sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

“Kita sudah siap, makanya kita daftarkan ke KPU pagi hari, dari tahapan untuk Caleg ini kan sudah lama, seleksi dan sebagainya sudah selesai, maka Alhamdulillah kita bisa lebih cepat (mendaftar),” ucapnya. 

Dari 120 kader yang didaftarkan sebagai bacaleg, 39 diantaranya ialah perempuan. Jumlah tersebut, ucap pepep sudah melebihi ambang batas yang ada.

“Yang pasti kita kuota perempuannya 39 orang, berarti kan ambang batas 30 persen sudah terlampaui,” ucapnya.

DPW PPP sendiri menargetkan 10 kursi pada pemilu 2024 nanti untuk wilayah Jawa Barat.

Deretan bacalog yang didaftarkan nya juga berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari pengusaha sampai kyai muda.

“Latar belakang para bakal calon legislatif ini juga beragam, banyak kader baru baik dari praktisi, akademisi, para pengelola pesantren, kiyai muda dan pengusaha juga ada,” ucapnya.

Novian

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles