Rehab Kali Cikarang Peringati Hari Kebangkitan Nasional dengan Tebar Benih Ikan dan Demo Olah Sampah

Rehab Kali Cikarang Peringati Hari Kebangkitan Nasional dengan Tebar Benih Ikan dan Demo Olah Sampah

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Yayasan Rehab Kali Cikarang gelar acara dalam rangka peringati Hari Kebangkitan Nasional di Kampung Pengkolan, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat Bekasi, Rabu 16/05/23.

Acara tersebut dihadiri oleh gabungan relawan, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan perwakilan perusahaan yang mengsuport kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilakukan Rehab Kali Cikarang dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional yaitu menebar benih ikan, melakukan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) dari sampah dan melalukan demo pengelolaan limbah sampah plastik menjadi sebuah paving blok.

Pembina Rehab Kali Cikarang Abdurrahman Bazae mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk menjaga kelestarian kali cikarang dan juga eko sistem yang ada di kali cikarang agar tetap bersih dan ikan yang asli kali cikarang bisa tetap terjaga.

“Alhamdulillah kita sekarang bersama relawan lainya melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kabangkitan Nasional,” Terannya.

“Kita disini selaku Rehab Kali Cikarang melaksanakan giat bersih bersih kali, dan melakukan penyebaran benih ikan di Kali Cikarang,” Tambahnya.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan ini secara rutin di sepanjang kali Cikarang guna menjaga kelestarianya dan juga menjaga eko sistem yang ada di DAS kali cikarang serta ikan asli dari kali cikarang,” Ungkapnya.

Abdurrahman Bazae juga mengatakan bahwa banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional oleh Rehab Kali Cikarang salah satunya melakukan demo pengolahan sampah plastik menjadi suatu barang seperti Paving blok.

“Selain melakukan penebaran benih ikan kita juga melakukan demo pengolahan limbah plastik menjadi barang yang bermanfaat seperti paving blok yang nantinya bisa diikuti dengan mudah cara pembuatannya,”Jelasnya.

Pembina Rehab Kali Cikarang ini juga kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan kelestarian kali cikarang dan meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke kali sehingga kali tidak menjadi tempat pembuangan sampah akhir.

(ERV)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles