DISBUDPORA Kabupaten Bekasi Berikan Pelatihan Kapada Wasit E-Sport

DISBUDPORA Kabupaten Bekasi Berikan Pelatihan Kapada Wasit E-Sport

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menggelar pelatihan cabang olahraga bagi wasit Esport yang diselenggarakan oleh Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, di Hotel Grand Cikarang Jababeka, pada Selasa (30/05/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Juniardiana Rosatijawan mewakili Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi.

Sekdisbudpora Kabupaten Bekasi Juniardiana Rosatijawan mengatakan, di era digital ini cabor Esport merupakan salah satu cabor baru, tetapi sudah memiliki peminat yang banyak.

“Maka dari itu kami sangat mendukung serta menyambut baik digelarnya kegiatan ini, untuk meningkatkan kualitas wasit Esport dan menjalin komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga esport di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Juniardiana menyampaikan, akses untuk bisa belajar cabor Esport ini sangatlah mudah, dengan menggunakan ponsel dan kouta yang dimiliki seseorang bisa memperlajarinya.

“Bahkan cabor Esport ini sudah mulai dipertandingkan pada kegiatan event besar diantaranya Pekan Olah Nasional (PON) serta SEA Games,” terangnya.

Dirinya berharap kepada semua peserta pelatihan wasit untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi, sehingga dapat memimpin pertandingan yang bergengsi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Karena sebagaimana umumnya dalam pertandingan olahraga, setiap wasit dituntut jujur, tegas dan objektif, sehingga dapat memimpin jalannya pertandingan dengan baik,” katanya.

Plt Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kualitas serta kuantitas para wasit Esport di Kabupaten Bekasi.

“Ya, intinya memberikan kesempatan kepada para wasit untuk meningkatkan ilmu tentang Esport itu seperti apa makanya hari ini kami gelar,” katanya.

Yudi menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 30 peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, yang digelar selama dua hari, pada Selasa dan Rabu, 30-31Mei 2023.

“Peserta yang mengikuti pelatihan dari pengurus ESI Kabupaten Bekasi dibawah pembinaan KONI serta pengurus IESPA Kabupaten Bekasi di bawah pembinaan KORMI yang sama-sama bergerak di bidang olahraga Esport ini,” terangnya.

Sumber koranpelita.co