Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1445H, Jamaah Masjid At-Taqwa Rutin Lakukan Pawai Obor

Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1445H, Jamaah Masjid At-Taqwa Rutin Lakukan Pawai Obor

Pawai Obor Oleh Dkm Masjid At – Taqwa dan Pengurus Ranting Nahdatul Ulama Pasirsari serta Warga Pasirkonci Dengan Tema Gebyar Muharram 1445 H

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Dalam Rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1445H DKM Masjid Jami At-Taqwa, Remaja Masjid At-Taqwa dan pengurus Ranting Nahdatul Ulama Desa Pasirsari serta Pemuda Pasirkonci kembali mengadakan pawai obor dengan peserta anak -anak pengajian dari majelis dan warga sekitar, Selasa 18/07/2023

Pemuda Pascho biasa disebut yang notabene adalah pemuda masjid At-Taqwa dan pengurus Nahdatul Ulama Pasirsari Kampung Pasirkonci, Desa Pasirsari, Kecamatam Cikarang Selatan  yang menjadi panitia acara Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H menggelar pawai obor ini yang dibantu oleh Team Relawan Pasirsari, Destana Pasirsari, Karang Taruna dan ormas Islam lainnya di bantu melalui sambungan Handy Talky (HT) untuk melakukan pengawalan pawai obor tersebut.

Pawai obor ini di lepas langsung DKM masjid At-Taqwa serta pengurus Nahdatul Ulama Ranting Pasirsari bersama para ulama dan guru guru masing-masing TPA majlis ta’lim.

Serta doa sebelum  melepas  di pimpin pengurus Nahdatul ulama ranting pasirsari Ustad Lili Rohili.

“Pawai Obor ini rutin di agendakan setiap tahun nya karena tahun baru islam ini adalah tahun barunya umat muslim, biasanya kami (Panitia) mengadakan acara lainya selain pawai obor, salah satu nya  perlombaan antar TPA  & majlis ta’lim Santunan anak yatim dan dhuafa. Ungkap salah satu panitia,” Terang Ustad Lili Rohili.

Pawai obor ini bisa dikatakan islam ini penerang dari kegelapan karena pada Saat islam diturunkan melalui Nabi Muhammad Saw menjadi penerang bagi seluruh umat manusia pada masa itu.

“Maka dari itu kami melakukan pawai obor ini sebagai simbol bahwa obor ini sebagai penerang didalam kegelapan malam seperti islam yang menyinari kehidupan peradaban umat manusia,” Pungkas Ustad Lili.

(Oman)