BoePALA Rutin Bagikan Nasi Bungkus Kepada Fakir Miskin di Jalan

BoePALA Rutin Bagikan Nasi Bungkus Kepada Fakir Miskin di Jalan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Komunitas Pecinta Alam BoePALA melakukan kegiatan sosial menebar manfaat dengan berbagi nasi bungkus gratis di malam Jumat sekitaran Cikarang Utara. Kamis 24/08/23.

Deddy yang sering di sapa (Penjoy) Selaku yang memimpin kegiatan ini menjelaskan kepada awak media bahwa pembagian nasi bungkus gratis akan dilakukan di beberapa titik di jalan Cikarang Utara seperti yang sebelumnya dan kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap malam Jumat.

“Kegiatan ini yang kedua kalinya dan seperti biasa bahwa target kami fakir miskin, tukang becak, tukang sampah, kuli dan gelandangan yang tertidur di emperan toko pada mlam hari. Insyallah setiap malam jumat kita kembali akan membagikan nasi bungkus di sekitaran jalan Kabupaten Bekasi dimulai malam ini dari Cikarang Utara,” jelasnya.

Deddy menambahkan bahwa kegiatan ini murni didasari rasa kepedulian terhadap sesama dan dalam bentuk sedikit mengurangi beban atau biaya para fakir miskin.

“Setidaknya kegiatan sosial yang kita lakukan pada setiap malam Jumat ini bisa sedikit mengurangi beban yang tadinya mereka harus membeli dengan mengeluarkan uang sendiri dengan adanya kegiatan kami mereka bisa menyimpan uang tersebut untuk sarapan di esok harinya,” Tambahnya.

Sambung Dedi bahwa kegiatan ini juga dengan bermodal sumbangan dari anggota dan donatur yang memberikan sedikit rejekinya untuk disalurkan pada kegiatan ini.

“Ini merupakan hasil sumbangan dari anggota BoePALA maupun donatur. Baik itu makanan atau uang kepada kita,” imbuhnya.

Masih dikatakannya, pembagian nasi gratis ini sekitaran Cikarang Utara akan dimulai lebih kurang pukul 20.00 WIB.

“Kegiatan ini terbuka untuk siapa saja, silahkan bergabung malam ini. Semakin banyak yang ingin bergabung, semakin banyak pula dhuafa yang bisa kita bantu. Silahkan sediakan sedekah terbaik,” Pungkasnya.

Semua terbalaskan hanya dengan melihat senyuman orang yang menerima nasi bungkus gratis. Komunitas Pecinta Alam BoePALA ini percaya, selalu ada jalan bagi yang memiliki niat baik.

(Erv)