Coffee Morning Wakapolda Metro Jaya di Polrestro Bekasi, Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Coffee Morning Wakapolda Metro Jaya di Polrestro Bekasi, Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ari Seto mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kondusivitas seiring tahun politik di wilayah hukum Polda Metro Jaya, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan Suyudi Ari Seto Jaya usai menghadiri kegiatan Coffe Morning dan Silaturahmi dengan Forkopimda, Tomas, Toga bersama Peserta Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Jumat (20/10).

“Kami bersilaturahmi duduk bersama bertukar pikiran, berdiskusi untuk sama-sama sepakat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bekasi terlebih sudah memasuki tahun politik,” tutur Suyudi.

Ia mengatakan, saat ini jadwal untuk proses tahapan pendaftaran bagi para calon presiden dan wakil presiden sudah berlangsung seiring proses masa kampanye pada pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan.
“Saat ini kita sudah masuk di kegiatan pendaftaran capres dan cawapres tentunya ini akan terus bergulir sampai dengan masa kampanye,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya bersama Forkopimda menghimbau elemen masyarakat untuk menjaga sinergitas guna pelaksanaan pemilu berjalan dengan kondusif.

“Saya mewakili bapak Kapolda, bersama Forkopimda menghimbau element masyarakat untuk menjaga sinergitas agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik dan lancar agar kondusif sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menjaga Harkamtibmas terlebih menghadapi pesta demokrasi pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, bukan hanya dari jajaran kepolisian saja yang harus menjaga kondusivitas tersebut.
Meski begitu, kata Suyudi, skema cooling system dengan melibatkan segenap elemen masyarakat para tokoh masyarakat, tokoh agama, partai politik dan kader-kadernya juga harus turut mendukung dan terlibat dalam menjaga Harkamtibmas guna berjalan kondusif.

“Bukan hanya dari jajaran kepolisian saja, kita semua segenap elemen masyarakat, tokoh-tokoh, partai politik dan kadernya harus mengedepankan skema Cooling system atau pendinginan untuk menjaga situasi kamtibnas yang kondusif,” terangnya.

Sekadar informasi, cooling system yang dimaksud adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

Suyudi mengaku saat in jajaran kepolisian di wilayah hukumnya itu telah menyiapkan cara-cara dalam menyikapi dinamika di tahun politik, dengan melakukan tindakan secara profesional dan proporsional.
Termasuk apabila akan menghadapi terjadinya pelanggaran-pelanggaran pada pelaksanaan pemilu nanti.

“Tentunya dari jajaran Polres Metro Bekasi sudah menyiapkan cara-cara bertindak dan juga pelatihan yang dilaksanakan di wilayah Polda Metro Jaya sendiri terutama dalam menyikapi dinamika di tahun politik termasuk juga apabila akan terjadi pelanggaran-pelanggaran,” tegasnya.

Ke depan, siapapun yang akan terpilih dan memimpin negeri ini seluruh masyarakat harus menghargai dan mendukung orang tersebut.

Ia berharap semua partai politik yang hadir disini turut ikut mendukung untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bekasi aman kondusif.

“Siapa pun hasilnya yang akan memimpin negeri ini kita harus hargai, kita harus mendukung,” katanya.

“Dan tentunya semua partai politik yang juga hadir pada hari ini beserta para kadernya untuk turut bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bekasi sebelum menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024,” tandasnya.

(Wat)