Karang Taruna Wibawa Mukti Lakukan Aksi di Depan PT IKPI, Ada 5 Tuntutan yang Disampaikan

Karang Taruna Wibawa Mukti Lakukan Aksi di Depan PT IKPI, Ada 5 Tuntutan yang Disampaikan

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Diduga tidak adanya keberpihakan terhadap lingkungan PT IKPI didemo Karang Taruna Wibawa Mukti Desa Karangbaru untuk menuntut hak masyarakat sekitar terkait ketenagakerjaan dan CSR yang tidak pernah diterima oleh masyarakat.

Dipimpin langsung oleh ketua Karang Taruna Wibawa Mukti aksi ini diikuti oleh puluhan masyarakat dan lakukan orasi di depan PT IKPI untuk sampaikan aspirasi dan tuntutan nya.

Saat dikonfirmasi ketua Karang Taruna Muhammad Alpian mengatakan bahwa aksi ini adalah titik akhir atau langkah akhir karena dari pihak Karang Taruna sudah beberapa kali mengirimkan surat untuk meminta hak masyarakat setempat.

“Aksi ini kita lakukan karena kita sudah melakukan beberapa langkah salah satunya dan tidak mendapatkan respon dari pihak perusahaan, namun tidak adanya titik temu aku utusan dari perusahaan,” Terangnya.

Alpian menambahkan, “Kita lakukan aksi ini untuk dan demi memperjuangkan hak masyarakat sekitar perusahaan yang selama ini tidak dilakukan oleh perusahaan terkait kewajiban nya dimana semua itu sudah diatur oleh undang undang,” Ungkapnya.

Masih lanjut,” Tadi kita sudah melakukan mediasi dengan perusahaan dan tadi dari pihak kepolisian yang menjadi fasilitator kami menyampaikan 5 tuntutan kami diantaranya terkait ketenaga kerjaan dan CSR dan pihak perusahaan kita anggap hampir menyepakati apa yang menjadi tuntutan kami pada pertemuan hari ini,” Pungkasnya.

(Erv)