Asik Bermain Hujan 3 Bocah Terseret Arus, 1 Diantaranya Selamat dan 2 Hilang

Asik Bermain Hujan 3 Bocah Terseret Arus, 1 Diantaranya Selamat dan 2 Hilang

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Asik bermain hujan, tiga orang anak dikabarkan terseret arus saluran air pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 15.20 WIB di Perumahan Taman Sentosa Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Namun setelah diketahui, satu korban berhasil selamat atas nama Nabil (12) sementara dua korban atas nama Habib (12) dan Rizqi (12) saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

“Kita terima informasi pada sore tadi dan langsung kita kerahkan personil rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi untuk melakukan pencarian terhadap korban,” tegas Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Komandan Kompi Brimob Batalyon D Polda Metro Jaya Ipda Evan Budi S menjelaskan untuk saat ini korban belum di temukan.

“Sementara proses pencarian kami hentikan, ini lantaran waktu yang sudah larut malam dan juga derasnya air mengalir di lintasan sungai kalimalang karena sebelumnya kami sudah sisir dari sungai kecil hingga sungai besar”, ujar Ipda Evan kepada kabarnegri.com, Jumat (8/12/23).

Lanjutnya, Untuk brimob sendiri ada 8 personil yang du terjunkan dan di pimpin langsung oleh saya.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap dua korban, diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, Babinsa Koramil Cikarang Selatan, Satpol PP Cikarang Selatan, Destana Pasir Sari, HIRPALA, RTB, Dislambait (KOPPEBA), ESLAN Rescue, dan masyarakat.

Dihari yang sama Tim SAR berhasil menemukan satu anak yang hanyut dan langsung mengevakuasi korban sedangkan satu anak masih dalam pencarian hingga hari kedua dan belum ditemukan.