Bocah yang Hanyut Saat Mandi Huja Akhirnya Ditemukan Setelah Pencarian Selama 5 Hari

Bocah yang Hanyut Saat Mandi Huja Akhirnya Ditemukan Setelah Pencarian Selama 5 Hari

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Korban akibat terseret arus saat mandi hujan akhirnya ditemukan di bantaran kali Ciherang, Desa Karangsatu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Selasa 12/12/2023.

Habib ditemukan oleh Tim Sar di tengah tumpukan sampah serta tumbuhan eceng gondok dan langsung dilakukan pengangkatan oleh tim relawan BPBD Kabupaten Bekasi.

Helmi yang menemukan jasad korban pertama kali mengatakan bahwa dirinya melihat korban dalam keadaan dengan tubuh bagian belakang menyembul keatas diantara sampah dan tumbuhan eceng gondok.

“Saat kita baru saja turun kurang lebih 10 menit dan kita menyusuri kali diantara sampah dan tumbuhan eceng gondok terlihat tubuh korban menyembul keatas di bagian belakang,” Terangnya.

Helmi juga mengatakan bahwa tubuh korbam terlihat sangat mengenaskan karena sudah 5 hari korban tenggelam dan sudah adanya pembengkakan.

“Tubuh korban terlihat sangat mengenaskan karena sudah 5 hari berada atau hanyut dan tenggelam diatas air,” Ucap relawan dari Mata Angin tersebut.

Ditempat yang sama Oye dari Relawan Ranting mengatakan bahwa dirinya merasa miris melihat dengan banyak nya sampah di setiap sungai atau pun kali yang ada di Bekasi.

“Saya merasa pencarian kita selama ini terhalang akibat banyaknya sampah bahkan bukan kali ini saja karena setiap kita melakukan pencarian selalu terhalang sampah seperti yang kita lakukan pencarian terhadap ananda Habib,” Ungkapnya.

“Saya berharap kepada warga Kabupaten Bekasi khusus nya agar bisa menjaga alam sehingga apabila ada peristiwa seperti ini bisa mempermudah kita dalam melakukan pencarian korban,” Pungkasnya.

Sebelumnya ramai dengan peristiwa korban tenggelam yang korbanya merupakan 3 orang anak yang sedang bermain air hujan dan terseret derasnya aliran air yang satu diantaranya selmat.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap dua korban, diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, Babinsa Koramil Cikarang Selatan, Satpol PP Cikarang Selatan, Destana Pasir Sari, HIRPALA, RTB, Dislambait (KOPPEBA), ESLAN Rescue, dan masyarakat.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles