Panwascam Cikarang Selatan Kerahkan 70 Linmas Untuk Tingkatkan Pengamanan Logistik Pemilu 2024

Panwascam Cikarang Selatan Kerahkan 70 Linmas Untuk Tingkatkan Pengamanan Logistik Pemilu 2024

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi belum menerima informasi dari Bawaslu Kabupaten Bekasi terkait kedatangan logistik ke Kecamatan Cikarang Selatan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cikarang Selatan, Saeful Bahri mengatakan, logistik yang akan didistribusikan ke Cikarang Selatan masih terpusat di Gudang KPU, Cikarang Timur.

” Kalau untuk ke wilayah kecamatan cikarang selatan ini belum ada yang masuk masih terpusat di gudang KPU di Cikarang Timur,” kata Saeful kepada Cikarang Ekspres, Senin (30/1/24).

Meski begitu, kata Saeful, pihaknya sudah melakukan persiapan pengamanan logistik. Koordinasi dengan PPS, PPK dan juga pemerintah desa setempat. Misalkan untuk di desa nanti tempat atau lokasinya dimana apakah tempatnya steril, aman dari banjir.

” Dan itu sudah kita coba koordinasikan dengan teman-teman PKD agar PKD melakukan koordinasi dengan desanya masing-masing. Baik dengan PPS, pemerintah desa atau kelurahannya,” katanya.

Selain itu, Panwaslu juga sudah melakukan koordinasi terkait pengalaman logistik di masing-masing desa dengan melibatkan linmas. Di Cikarang Selatan ada 70 linmas dari 7 Desa. Jadi setiap desa ada 10 lintas yang bertugas pengamanan logistik dan kotak suara.

” Untuk keterlibatan linmas kita juga sudah melakukan koordinasi dan di setiap desa terdapat 7 anggota linmas untuk membantu panwaslu dalam pengamanan logistik,” bilangnya.

Untuk diketahui Panwaslu Cikarang Selatan membawahi 7 Desa, yaitu Desa Sukadami, Desa Serang, Desa Ciantra, Desa Sukasejati, Desa Sukaresmi, Desa Pasir Sari dan Desa Cibatu.

(Lim)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles