Rektor Universitas Galuh Ciamis Berikan Himbauan Menjelang Pemilu 2024

Rektor Universitas Galuh Ciamis Berikan Himbauan Menjelang Pemilu 2024

GUE JABAR | Ciamis, Jawa Barat, – Rektor Universitas Galuh Ciamis, Prof. Dr. Dadi, M.Si, memberikan himbauan penting terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

Ia menekankan pentingnya hak pilih setiap warga negara dalam menentukan pemimpin terbaik bagi bangsa.

“Setiap kita memiliki hak pilih untuk menentukan pemimpin terbaik bagi negara kita. Namun, perlu diingat bahwa setiap individu memiliki pilihan yang diyakininya sebagai yang terbaik,” ujar Dadi. Minggu (4/2/2024)

Dadi menekankan bahwa dalam proses demokrasi, penting untuk menghargai perbedaan dan pilihan setiap orang. Meskipun mungkin memiliki pandangan yang berbeda, namun dengan saling menghargai, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kita meyakini bahwa pilihan kita adalah yang terbaik, namun kita harus menghargai bahwa orang lain juga punya pilihan yang diyakininya sebagai yang terbaik. Itulah demokrasi, tempat di mana setiap suara dihargai,” tambahnya.

Rektor Universitas Galuh Ciamis juga menegaskan pentingnya menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai, dan kondusif. Dengan saling menghargai dan menjaga keberlanjutan proses demokrasi, diharapkan Indonesia dapat memilih pemimpin yang terbaik untuk lima tahun mendatang.

“Insyaallah dengan cara tersebut, kita dapat menciptakan pesta demokrasi yang berjalan dengan aman, damai, dan kondusif. Semoga terpilih pemimpin yang di ridhoi oleh Allah SWT, yang akan membawa keadilan, kemakmuran, dan kemajuan bagi bangsa Indonesia,” tutup Dadi.