Bersama Penerus Negeri Bekasi Raya, Pemuda-Pemudi Se-Bekasi Raya Berkumpul Siapkan Diri Untuk Indonesia Emas 2045

Bersama Penerus Negeri Bekasi Raya, Pemuda-Pemudi Se-Bekasi Raya Berkumpul Siapkan Diri Untuk Indonesia Emas 2045

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Kegiatan Talkshow kepemudaan yang diadaan oleh pengurus Penerus Negeri Bekasi Raya sukses dilangsungkan pada Minggu, 04 Febuari 2024 lalu. Kegiatan tersebut diadakan di Inbox Caffe, Hadhamas, Desa Pasir Gombong, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi. Talkshow kepemudaan tersebut bertemakan YouthTalk dengan judul “Gen-Z dan Gen-Milenial bisa apa Bicara Indonesia Emas 2045?”.

Kegiatan dilangsungkan dengan mengundang berbagai pemateri yang mumpuni untuk mengisi bmateri dan memberikan tambahan wawasan kepada pemuda yang dalam hal ini ialah Generasi Z dan Generasi Milenial. Deretan pemateri yang diundang untuk mengisi materi dalam kegiatan tersebut antara lain Budiyanto, S.Pi degan materi “Sosialisasi Tugas Pokok, dan Fungsi DPD RI Kepada Para Pemuda”, dilanjut oleh Irfan Haeroni, S.E dengan materi “Pemuda Bekasi Dalam Menghadapi Bursa Ketenaga Kerjaan”, serta Drg. Putih Sari sebagai pemateri terakkhir yang membawakan materi “Outlook Indonesi Emas 2045”.

Muhammad Choerul Adlie Rafqie selaku Ketua Koordinator Penerus Negeri Bekasi Raya mengatakan dalam sesi sambutan di Opening Ceremony bahwa kegiatan ini ialah sebuah inisiasi pemuda Bekasi Raya yang tergabung dalam Penerus Negeri yang berfungsi sebagai ruang bagi pemuda se-Bekasi Raya untuk meningkatkan wawasan serta pandangan dalam persiapan menghadapi Indonesia Emas 2045.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, ia berharap gen-z dan gen-milenial mampu untuk bersaing, mampu menjadi subjek dan bukan lagi objek dalam politik dan kebijakan, serta mampu membuka wawasan para Gen-Z untuk peduli  dan tidak apatis terhadap politik. 

“Dalam kegiatan YouthTalk yang diadakan oleh rekan-rekan Penerus Negeri Bekasi Raya ini, tentunya saya inginkan ini dapat enjadi ruang bagi para kaula muda untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, dan pandangan sebagai bagian dalam mempersiapkan diri menyambut visi Indonesia Emas 2045”, ucapnya.

“Saya juga berharap, kaula muda, Gen-Z dan Gen-Milenial ini mampu bersaing, tidak lagi menjadi objek dalam politik, tapi juga bergerak sebagai subjek dalam politik. Anak muda harus melek dan tidak boleh buta atau apatis terhadap politik” tambahnya.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dan dimulai pada pukul 14.00 WIB yang diawali dengan opening ceremony, kemudian dilanjutkan oleh sesi Talkshow dengan deretan pemateri diatas. Tercatat, acara tersebut berlangsung sampai pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Penerus Negeri Bekasi Raya sendiri merupakan barisan relawan dari pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Penerus Negeri bergerak sebagai motor penggerak kemenangan paslon nomor urut 02, khususnya dalam kaula Gen-z dan Milenial. Namun disisi lain juga sebagai wadah dan ruang yang mempu mengembangkan potensi pemuda lewat berbagai program dan event yang dijalankan, yamng tentunya akan sangat berguna bagi pengembangan pemuda itu sendiri.

(Novian)