BBPVP bersama Kemenaker RI dan Patriot Desa, Berikan Pelatihan di Kecamatan Pebayuran

BBPVP bersama Kemenaker RI dan Patriot Desa, Berikan Pelatihan di Kecamatan Pebayuran

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Perkuat Program Pemberdayaan di Desa, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung Barat bersama Kemnaker RI dan Patriot Desa Mengadakan Kegiatan Pelatihan untuk memperkuat gerakan pemberdayaan desa – desa di Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Selasa, 29/05/2024.

Pada kali ini, desa Karangreja mendapatkan kegiatan Tailor Made Training (TMT) Kejuruan Budidaya Ikan Nila dan Desa Karangharja mendapatkan pelatihan Budidaya Burung Puyuh.

Program TMT sendiri dilakukan di lokasi pengajuan selama 15 hari berturut-turut dengan menghadirkan instruktur handal dan alat alat yang dibutuhkan. Para peserta diberi kemeja lapangan, sepatu, tas, atk dan uang saku harian.

Pada pembukaan tersebut, patriot desa menyampaikan strategi keberlanjutan program, yaitu dengan mengikutsertakan kelompok binaan ke dalam program ketahanan pangan desa. Kemudian juga bisa didampingi lebih lanjut oleh stakeholder terkait.

Perwakilan BBPVP dalam sambutannya berharap peserta harus serius untuk mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Selain itu juga turut hadir, anggota DPR RI, H. Obon Tabroni menyampaikan motivasi untuk terus berjuang mencapai tujuan dan kemakmuran dalam hidup. Beliau berpesan, “Orang Bekasi harus maju dan sejahtera. Pasti bisa jadi apapun”.

H. Obon Tabroni juga memberikan 7 kandang burung puyuh untuk bisa dimanfaatkan pasca pelatihan.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles