Pemdes Pasirsari Terima Kunjungan Kades Se-Kabupaten Seruyan Kalimatan Tengah

Pemdes Pasirsari Terima Kunjungan Kades Se-Kabupaten Seruyan Kalimatan Tengah

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Pemdes Pasirsari mendapatkan kunjungan Study Banding dari seluruh kepala desa dari Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu, 29/05/2024.

Kunjungan Kepala Desa Kabupaten Seruyan tersebut merupakan melakukan Study Banding untuk pengembangan wisata di wilayahnya dan ini merupakan salah satu pertukaran gagasan untuk melakukan peningkatan wisata di wilayahnya.

Kades Pasirsari H.Suparta mengatakan bahwa dirinya meras sangat senang karena desa Pasirsari menjadi salahsatu desa yang disambangi untuk study banding oleh Kepala Desa dari Kalimantan Tengah tersebut.

“Alhamdulillah Desa Pasirsari menjadi salah satu desa yang terpilih untuk disambangi di Kabupaten Bekasi untuk study banding atau kunjungan dari rombongan kepala desa se-Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah,” Terangnya.

Suparta juga menjelaskan bahwa salah satu inovasi yang dapat disuguhkan merupakan pengembangan yang dlakukan desa Pasirsari adalah Eko Wisata Bambu Kuning yang bertajuk alam ditengah kota Industri.

“Kita bisa memberikan sebagai percontohan dengan memanfaatkan lahan hijau yang menjadi pusat wisata kuliner di tengah kota Industri yang bisa memberikan ataupun kedepan nya bisa mengembangkan UMKM desa Pasirsari untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” Jelasnya.

Masih kata Suparta,”Terkait pengelolaan Eko Wisata Bambu Kuning ada Pokdarwis dan juga Bundes yang selalu bekerja sama danmelakukan inovasi dalam melakukan pengembangan nya,” Ungkapnya.

“Semoga kedepannya kita bisa berinovasi yang lainya, karena kita juga akan mencoba membuka lahan untuk food court, yang nantinya juga bisa menjadi pusat makanan dari UMKM dan bisa lebih meningkatkan ekonomi,” Pungkasnya.

Selain itu juga kades Se-Kabupaten Seruyan ingin mempelajari tata kelola administrasi yang dilakukan oleh pemdes Pasirsari, serta tata kelola pertanahan karena mayoritas di Kabupaten Seruyan merupakan laha pertanian yang kedepan nya akan ada pembangunan Mejadi perkotaan.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles