Panwascam Kutawaringin Sosialisasikan Peran Aktif Masyarakat di Pilkada Kepada Forum Warga

GUE JABAR | BANDUNG – Panwascam kutawaringin menggelar agenda forum warga yang bertemakan “sosialisasi pengawasan partisipatif pada pilkada tahun 2024” di RM.  Saung Ciwaru, Soreang, Kab. Bandung. Agenda tersebut tentunya dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kec. Kutawaringin sebagai upaya dalam melibatkan masyarakat sebagai mitra strategis Bawaslu menyongsong Pilkada mendatang 2024.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh beberapa pihak sebagaimana dihadiri oleh jajaran Panwascam Kutawaringin, sekretaris kecamatan Kutawaringin, dan jajaran Bawaslu Kab. Bandung serta narasumber yaitu Yosep Yusdiana, S.Pd.i. 

Kami juga mengundang elemen Masyarakat seperti pengusaha dan OKP di wilayah Kutawaringin. Hal itu juga disampaikan dalam sambutan laporan ketua pelaksana Isep Sahroni “bahwasanya forum ini merupakan forum jalinan sinergitas antara bawaslu dan Masyarakat. Tentu dalam hal ini kami mengharapkan adanya keterkaitan agar dapat bersama-sama mengawasi pemilu” jelasnya.

Esi Miastuti sebagai ketua Panwascam Kutawaringin juga menuturkan “agenda forum warga ini menjadi agenda bersama untuk Masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi, salah satunya dengan menjadi pengawas pemilu. Karena dengan julah sumber daya manusia bawaslu yang terbatas kami membutuhkan Masyarakat sebagai dari Panjang tangan untuk mengawal proses demokrassi. Hal ini juga akan dijadikan sebagai momentum Kerjasama antara Masyarakat dengan panwaslu kutawaringin yang mana akan menandatangi MOU sebagai upaya Kerjasama bagi bawaslu dan Masyarakat”.

Forum warga ini menjadi harapan Bawaslu Kab. Bandung untuk membentuk Masyarakat yang dapat menjadi mitra strategis Bawaslu dalam pengawasan menjelang pilkada 2024 mendatang. Tentu ini menjadi harapan bersama terkait dengan keikutsertaan masyarakat dalam memberikan informasi dan lapangan di wilayahnya masing-masing.

(Nov)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles