Gabungan Ormas dan LSM di Kabupaten Bekasi Geruduk PT. Mitsutoyo Indonesia

Gabungan Ormas dan LSM di Kabupaten Bekasi Geruduk PT. Mitsutoyo Indonesia

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Ratusan massa aksi yang tergabung dalam LSM dan ORMAS menggelar aksi damai Didepan PT MITSUTOYO INDONESIA Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Kamis (22/08/2024).

Massa aksi ini terdiri dari gabungan Organisasi Masyarakat dan LSM yang Dikoordinatori oleh Faisal Ketua LP-KPK Kabupaten Bekasi, sebanyak 16 Ormas dan LSM geruduk PT MITSUTOYO INDONESIA yang awal nya berdiri di daerah wilayah Desa Karangbaru berpindah ke daerah wilayah Desa Harjamekar.

Aksi Damai tersebut yang di inisiasi oleh LSM dan ORMAS yang dipimpin langsung oleh ketua Umum GARDA BEKASI Samsudin, Ketum LP-KPK Amirul, Ketua Harian JAJAKA Minin M, Ketua WBI H. Apud S, berikut perwakilan dari perusahaan Limbah H. Iham dan Sigit selaku HRD PT. MITSUTOYO yang ikut serta dalam mediasi di Perusahaan.

Hasil dari mediasi tersebut para ketua Ormas sepakat akan ada pertemuan ulang kepada pengusaha limbah B3 dan Non B3 kepada H.Dopir di Perusahaan tersebut.

Samsudin selaku Ketua Umum Garda Bekasi mengatakan, Hasil dari mediasi kita akan ada pertemuan ulang di Perusahaan tersebut. 

“Ya kita akan ada pertemuan ulang pada 5 September 2024 di perusahaan PT MITSU TOYO INSONESIA kepada pengusaha Limbah H. Dopir”, Cetus Samsudin. 

“Dan kami juga akan tetap menunggu hasil keputusan dari pihak pengusaha sampai tanggal 5 September 2024 tanpa aksi Demo”,Tambahnya.

Faisal selaku Koordinator Aksi, Ketua LP-KPK Kabupaten Bekasi menambahkan, Hasil dari mediasi menunggu sampai tanggal 5 September 2024, bilamana tidak ada titik terang tanggal 5 September 2024, kami akan membawa masa aksi yang lebih banyak lagi. 

“Ya kami akan tetap menghargai dan menunggu niat baik dari pihak pengusaha limbah yang berada di perusahaan PT MITSU TOYO INDONESIA di tanggal 5 September 2024”, Kata Faisal. 

“Bilamana tidak ada titik terang di tanggal tersebut kami semua akan melakukan aksi kembali membawa massa yang akan lebih banyak lagi”,Tandasnya.

(Rbn&Tim)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles