Dihari Kedua Pendaftaran Cabup-Cawabup, KPU Kabupaten Bekasi Terima Satu Paslon yang Mendaftar 

Dihari Kedua Pendaftaran Cabup-Cawabup, KPU Kabupaten Bekasi Terima Satu Paslon yang Mendaftar 

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Hari ke-2 masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi KPU Kabupaten Bekasi menerima 1 Pasangan Calon yang melakukan pendaftaran,, Yaitu HM BN Holik Qodratulloh dan H. Faizal Hafan Farid yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di kantor KPU Kabupaten Bekasi, Rabu 28/08/2024.

Ketua KPU Ali Ridho saat lakukan konferensi pers mengatakan dirinya beserta jajaran komisioner dan Bawaslu beserta anggota dihari kedua proses pendaftaran ditutup tepatnya pukul 16.00 ada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bekasi yang mendaftarkan diri.

“Pada hari ini tanggal 28 Agustus 2024 atau hari kedua masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati ada yang mendaftarkan diri yaitu HM BN Holik Qodratulloh dan H. Faizal Hafan Farid mereka melakukan pendaftaran langsung ke kantor KPU Kabupaten Bekasi pada pukul 14.20 WIB, yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai PKS, Partai PAN dan Partai Nasdem,” Terangnya.

Ali Rido juga mengatakan bahwa baru ada satu Paslon yang sudah terdaftar dan tercatat di aplikasi silon KPU dan selanjutnya akan diminta Hard Copy nya untuk dilakukan pencocokan data dan penelitian berkas dari Paslon yang sudah mendaftar di KPU Kabupaten Bekasi.

“Oleh karena itu kami perlu sampaikan di hari yang kedua baru satu pasangan calon yang tercatat melalui aplikasi silon dan dalam bentuk hardcopy yang kami terima, kami selanjutnya akan melakukan penelitian berkas yang sudah disampaikan kepada kami untuk bisa mencermati akurasi data dari paslon yang mendaftarkan,” Tambahnya.

Ali Rido menerangkan untuk pemeriksaan berkas sendiri akan dilaksanakan mulai pada tanggal 29 agustus 2024 sampai dengan tanggal 2 September 2024 di rumah sakit umum Daerah Kabupaten Bekasi.

Lanjut Ali Rido, “Masih ada satu hari kedepan kami KPU Kabupaten Bekasi menunggu pasangan lain yang ingin mendaftarkan diri atau pasangan calonnya ke kantor KPU Kabupaten Bekasi,”.

Ali Rido mmastikan semua berkas yang diberikan pasangan calon BN Holik dan Faisal sudah terpenuhi sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh KPU dan akan dilakukan penelitian selanjutnya.

“Alhamdulillah sudah terpenuhi tinggal nanti kami akan meneliti berkas tersebut kelengkapannya secara baik sesuai dengan aturan yang memang sudah ditetapkan oleh KPU RI,”tambahnya.

Masih kata Ali Rido,“Kami sudah kami beritahukan secara masif dan menyeluruh untuk bisa menyampaikan kepada paslonnya agar segera melengkapi berkas administrasi melalui aplikasi Silom kemudian mengkonfirmasi kepada kami h-1 sebelum kedatangan berarti hari ini kita tinggal tunggu paslon mana yang memang akan mendaftarkan dirinya besok pukul 08.00 sampai 23:59,”Imbuhnya.

“Pengocokkan nomor urut pasangan calon pada tanggal 23 September 2024, diperkirakan masih ada dua pasang yang akan mendaftarkan untuk hari esok namun jam atau waktunya belum bisa kami pastikan karena tersyarat tersurat belum disampaikan kepada kami nanti kami akan merumuskan sesuai dengan aturan yang ada ke BRI ada nanti debat yang dilakukan melalui media massa media televisi yang akan dilaksanakan eee secepat mungkin ya setelah proses pendaftaran pemeriksaan dan lain sebagainya telah dilaksanakan,”Tandasnya.

(Erv)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles