Kades Cipayung Turun Langsung Perbaiki Jalan Ranca Iga Karena Tak Kunjung Direalisasikan Pemkab Bekasi

Kades Cipayung Turun Langsung Perbaiki Jalan Ranca Iga Karena Tak Kunjung Direalisasikan Pemkab Bekasi

GUE JABAR | Kabupaten Bekasi – Tak Kunjung Direalisasi Oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dengan Cor Beton, Pemerintah Desa (Pemdes) Cipayung dan warga lakukan Pengerasan jalan Kampung Ranca Inga RT 001 RW 002 Dengan Sirtu.

Dalam setiap Musyawarah Dusun(Musdus) begitu juga Musyawarah Desa (Musdes) jalan Rancaiga selalu dibahas agar menjadi skala prioritas, namun tetap saja sudah lima tahun lebih tidak ada realisasi dari Pemda Kabupaten Bekasi. Dari tahun 2020 sudah di ajukan lagi tapi belum juga ada realisasi, maka sangat wajar ketika warga Kampung Rancaiga merasa cemburu seakan jalan rusak itu dibiarkan,”Kata Agus Kepala Dusun ll Desa Cipayung kepada Kepada awak media Sabtu dilokasi kegiatan pengurugan jalan.

Ditempat yang sama dikatakan H. Ajan Kepala Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, pihak pemerintah desa sudah mengajukan pembangunan jalan Rancaiga sejak tahun 2020 namun sampai saat ini tetap saja belum ada realisasi dari pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

“Dari tahun 2020 jalan Ranca iga itu sudah kami ajukan, bahkan di setiap Musdes juga selalu dibahas. Saya atas nama Pemdes Cipayung meminta kepada para pemangku kebijakan agar bisa merealisasikan usulan warga kami,”ucap H. Ajan.

Dirinya selaku Kades Cipayung kata H. Ajan, terus dipertanyakan sama warganya terkait kapan jalan Ranca iga akan dibanguna (di cor).

“Agar jalan yang berlubang tidak terlalu parah, maka hari ini Sabtu (08/02) saya berusaha bawa sirtu dan kerja bareng antara Pemdes dan warga Kampung Ranca iga. Jadi untuk sementara setiap jalan yang berlubang di urug menggunakan sirtu,” tutupnya.

(MUL/BE/MF)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles