Santri Kampung Buni Asih Karang Baru Gelar Apel Kebangsaan Dalam Peringati Hari Santri Nasional

Santri Kampung Buni Asih Karang Baru Gelar Apel Kebangsaan Dalam Peringati Hari Santri Nasional

GUE JABAR | KABUPATEN BEKASI – Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2022, Para Santri Desa Karang Baru Laksanakan Apel bersama para guru dan Sepuh Kampung di halaman SDN Karang Baru 03, Kp.Buni Asih Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Minggu 23/10/2022.

Dalam apel tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren At-Taqwa KH.M Rizalulloh, Ketua DKM Masjid Al-Mutaqien yang juga sesepuh Kp.Buni Asih Ustad Hasanudin HN, Tokoh Masyarakat yang juga sebagai pengurus PCNU Kabupaten Bekasi H. Ajuk Junaedi, S.Sos, aparatur pemerintahan Desa Karang Baru Ketua RT Dede Sulaeman, perwakilan BPD Karang Baru Ichwanul Mujarob dan seluruh pimpinan Majelis yang ada di Buni Asih Karang Baru.

Peringatan Hari Santri Nasional ini pertama kali diadakan oleh santri kampung Buni Asih dan kedepanya akan dijadikan agenda tahunan.

Dalam apel kebangsaan ini juga para Santri lakukan doa bersama untuk kebaikan dan kemajuan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi.

Para santri juga sebelumnya melakukan kerja bakti bersih bersih Masjid dan Mushola dan lakukan beberapa perlombaan di beberapa Majelis yang sudah diatur oleh panitia acara.

Ketua Panitia Ari Bukhori mengatakan bahwa bukan hanya kegiatan Apel Kebangsaan, Santri Kampung Buni Asih juga melakukan beberapa kegiatan lainya.

“Selain Apel kebangsaan santri Kampung Buni Asih juga lakukan bersih bersih Masjid dan lakukan beberapa perlombaan di Majelis yang sudah diatur jadwalnya oleh panitia, ziarah ke makam para sepuh dan tokoh kampung Buni Asih, serta beberapa agenda lainya,” Tambahnya.

Ari juga mengatakan bahwa Apel Kebangsaan ini adalah sebagai acara puncak dari beberapa kegiatan yang dilakukan dalam peringatan hari santri tahun 2022.

“Ini adalah acara puncak yang dilakukan para santri di kampung Buni Asih ini,” Ungkapnya.

KH.Rizalulloh dalam sambutanya mengatakan bahwa sejarah kata santri ini berasal dari KH.Hasyim Asyari (Tokoh pendiri Nahdatul Ulama) yang memberikan kata tersebut sebagai sandi kepada seluruh murid kiyai di Jawa dan Bali yang sedang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kata santri ini sendiri berawal dari KH.Hasyim Asyari yang memberikan sebutan kepada para murid para kiyai di Jawa dan Bali yang sedang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” Katanya.

Kiyai Rizal biasa sebutanya juga berharap bahwa Apel Kebangsaan ini bisa lebih besar dan lebih meriah pada tahun selanjutnya.

“Saya berharap kedepanya Apel Kebangsaan ini bisa lebih besar lagi dan lebih banyak lagi dengan melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Buni Asih,” Harapnya.

Dalam Apel Kebangsaan tersebut Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dari Pengurus Ranting Karang Baru sebagai pelaksana dan Komandan Upacara.

(Erv/Redaksi)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles