LSM Kompak Korcam Cikut Melayangkan Surat Somasi Ke-2 Kepada Dinas LH Kab.Bekasi

LSM Kompak Korcam Cikut Melayangkan Surat Somasi Ke-2 Kepada Dinas LH Kab.Bekasi

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Belum mendapatkan tanggapan terkait surat audiensi yang pertama pada beberapa minggu yang lalu terkait pencemaran lingkungan yang diduga oleh beberapa kawasan yang ada di kabupaten Bekasi, LSM Kompak Korcam Cikut kembali melayangkan surat Somasi yang kedua kepada dinas LH dan beberapa dinas dan lembaga lainya.

Seperti yang sudah diketahui bahwa pencemaran lingkungan yang diduga oleh beberapa kawasan sampai saat ini belum adanya realisasi perbaikan bahkan air kali cilemah abang masih selalu berubah ubah.

Pada akhirnya mendapat perhatian masyarakat dan beberapa lembaga serta ormas yang ada di kabupaten Bekasi, Salah satunya LSM Kompak yang sudah mencoba beberapa langkah bahkan sudah melayangkan surat beberapa waktu lalu.

Pahrudin sekertaris kompak cikarang utara ketika di mintai keterangan “Sgala cara sudah kita lakukan dari terbit nya nota kesepakatan antara Dinas lingkungan hidup dan pengelola 3 kawasan serta perwakilan dari masyarkat, dengan hasil yang menyimpulkan beberapa point salah satunya meminta waktu satu minggu, Tapi nyatanya sampai saat ini belum adanya perbaikan yang pasti karena kali cilemah abang sampai saat ini masih seperti itu”.

“Tidak hanya sampai di situ, kami dari LSM kompak cikarang utara pun telah melayangkan surat pengaduan terkait pencemaran kali cilemah abang, tapi surat yg kami kirim pun tidak ada jawaban, dan akhir nya kami putuskan untuk mengirim surat SOMASI ke beberapa pihak terkait pencemaran ini”.

Masih Pahrudin “jika surat Somasi kedua ini masih tidak ditanggapi, kami akan berkoordinasi ke DPP DAN DPC LSM KOMPAK untuk mengadakan aksi moral namun kami tetap akan mengikuti protokol kesehatan”.

Harapan kami LSM kompak cikarang utara ingin sekali kali cilemah abang kembali seperti dulu, karena kali cilemah abang ini sumber kehidupan masyarakat dan dipergunakan setiap hari nya oleh masyarakat dari beberapa Desa Dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Tutup Pahrudin