Sektor 20 Citarum Harum Terus Genjot Perbaikan Tanggul Yang Krisis

Sektor 20 Citarum Harum Terus Genjot Perbaikan Tanggul Yang Krisis

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi — Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan menghilangkan rasa was – was serta kekhawatiran Masyarakat di musim hujan ketika Citarum banjir. Sektor 20 Citarum Harum terus menggenjot melakukan perbaikan maupun pembuatan tanggul yang kritis.

Seperti yang sekarang sedang di rencanakan di Kampung Tambun Kober, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Atas permintaan masyarakat Desa Karangharja, Sektor 20 merencanakan pembuatan Tanggul baru dengan Panjang kurang lebih 200 M, Lebar 5 M, Tinggi 6 M.

Dan untuk menindak lanjuti permintaan masyarakat, Komandan Sektor 20 Citarum Harum, Kolonel Infanteri Suyitno, S.I.P, di dampingi Danki Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih, beserta personel Posko Sektor 20 melakukan peninjauan ke lokasi tanggul yang akan dibuat, Jumat (25/09/2020).

Komandan Sektor 20 Kolonel Inf Suyitno S.I.P mengatakan, atas permintaan masyarakat Desa Karangharja, yang katanya sering adanya kebocoran atau rembes,

” Di sini akan kita buatkan tanggul yang kurang lebih dengan panjang 200 M, Lebar 5 M, Tinggi 6 M. karena masyarakat sering was – was dan khawatir saat musim hujan, apalagi di barengi dengan citarum banjir, ” Kaatanya

Selain itu, DanSektor menambahkan , Untuk Jarak DAS CITARUM dari Kecamatan Kedung waringin sampai ke Kecamatan Cabang Bungin kurang lebih 57,7 KM, dan yang memiliki bantaran yang harus di normalisasi kurang lebih 25 Km.

“Dan untuk setiap 1Km, kalau dengan alat 1 membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan , sepanjang 25 KM yang harus di keluarkan sedimennya dan sebagian untuk memperkuat tanggul, karena tanggul tembok dan bronjong banyak yang bocor dan bergoyang,” Tambahnya.

Kegiatan peninjauan dan pengecekan pun berjalan dengan aman dan tertib, dan untuk menghasilkan kwalitas rencana program citarum harum yang lebih baik, kegiatan pun di awasi oleh personel sektor 20 Citarum Harum dengan konsultannya.

(Juheri -Red/JPCH)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles