MPC PP Kabupaten Bekasi Gelar Acara Peringati Hari Lahir Ke -61 Dan Berlangsung Meriah

MPC PP Kabupaten Bekasi Gelar Acara Peringati Hari Lahir Ke -61 Dan Berlangsung Meriah

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi, menggelar Hari Lahir yang ke – 61 tahun, di pasar bersih Warung satu Kp. blokang Desa Karang Setia Kabupaten Bekasi.Rabu (28/10/2020)

Pancasila “Abadi” Sekali Layar Terkembang “Surut Kita Berpantang”, itu lah yang menjadi simbol Pemuda Pancasila dalam menyuarakan semangat dalam keorganisasiannya, dalam merayakan dirgahayu PP yang di peringati pada 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

Dihadiiri oleh seluruh pengurus Pemuda Pancasila, dari tingkat PAC dan Ranting yang ada wilayah Kabupaten Bekasi, memadati tempat yang sudah di sediakan.

Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi Hj. Apuk Idris Dalam sambutannya di tengah wabah Covid-19 ini, pihaknya menggelar kegiatan dengan sederhana.

“Dalam rangka memperingati ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke – 61 tahun ini, Kami MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bersama – sama Perangkat Organisasi Seperti PAC, Srikandi, SAPMA, KOTI, BPPH, Badan Buruh, Relawan Covid – 19 melaksanakan Bakti Sosial dengan pembagian sembako sebanyak 500 paket sembako kepada anak yatim,” ujar H. Apuk. 

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila (28 Oktober 1959) sekaligus mengimplementasikan nilai – nilainya dalam kegiatan sosial. Pemuda Pancasila dapat semakin diterima dan dicintai di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif yang telah kami lakukan ini, mulai dari tingkat ranting, pimpinan anak cabang dan MPC, dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun Pemuda Pancasila ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kata dia,bahwa Pemuda Pancasila merupakan persatuan pemuda yang dilandasi dengan jiwa Pancasila yang wajib melekat pada diri masing-masing Pemuda itu sendiri. Maka diharapkan kepada seluruh pemuda kabupaten Bekasi agar mengutamakan jiwa Pancasila.

“Pemuda Pancasila Se-Kabupaten Bekasi agar selalu melihat sumpah pemuda sebagai bagian dari pilar PP, serhingga dalam melangsungkan segala hal selalu mengingat perjuangan menggapai sumpah pemuda itu sendiri, “ Kata H Apuk. 

Lanjut H. Apuk, dengan adanya kedua momentum besar ini, diharapkan kepada seluruh Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi agar selalu bersinergi dengan lembaga kepemudaan lainnya dan menjunjung tinggi perdamaian maupun persatuan, Tuturnya.

Iapun mengimbau kepada Pemuda Pancasila untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

“Semua harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah korban bertambah. Ini tugas kita bersama,” ujar H Apuk didengar semua peserta kader Pemuda Pancasila. 

Dirgahayu Pemuda Pancasila. “Sekali layar terkembang- Surut kita berpantang ,” pungkasnya.

Terlihat acara peringatan dirgahayu dilaksanakan dengan protokol Kesehatan ketat, selain berjaga jarak, peserta juga di wajibkan memakai masker.

Dalam Hut PP ke-61 ini juga diisi dengan santunan anak yatim piatu dan juga diisi tausiah oleh Ust H.Nawawi Al-Aksi Mubaligh Muda Asli Bekasi.(Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles