Pembagian BST Tahap 8 Dengan Total 1217 Sudah Direalisasikan Untuk Warga Pasirsari

Pembagian BST Tahap 8 Dengan Total 1217 Sudah Direalisasikan Untuk Warga Pasirsari

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Sebanyak 1217 KPM Warga Desa Pasirsari menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diserahkan melalui PT Pos Indonesia sudah direalisasikan Senin 15/11/2020 di Aula Desa Pasirsari.

Warga yang dibagi menjadi 3 dusun dalam penyaluran secara tertib dengan melakukan pendataan kepada RT masing-masing untuk mempercepat pembagian dan serta memvalidasinya agar lebih efektif dan tidak terlalu berkerumun karena jumlah KPM yang lumayan banyak.

Salah satu RT di Pasirsari mengatakan kepada awak media,”kita dibagi perdusun karena jumlahnya sangat banyak dan ditakutkan adanya penumpukan para penerima, kami selalu menghimbau agar masyarakat tidak berkerumun dan bisa menjaga jarak serta memakai masker dengan baik”.tutup RT

PSM Desa Pasirsari Erna “ini tambahan tahap yang setadinya hanya sampai tahap 6 (enam) ternyata ada penambahan sampai tahap 9 (sembilan) sementara ini dan belum ada pemberitahuan selanjutnya, para penerima mendapatkan BST sebesar Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan diberikan langsung oleh pihak PT Pos Indonesia”.

Sementara H.Suparta Kepala Desa Pasirsari mengatakan Desa hanya memfasilitasi, dan pembagian langsung diberikan oleh PT Pos Indonesia.

“kita hanya memfasilitasi tempat karena kasihan juga kan kalau warga mengambil langsung kesana (Kantor Pos) karena jaraknya juga lumayan jauh, ini juga demi menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan maka dari itu kita fasilitasi untuk tempat pembagian dan kami pemerintahan Desa hanya sebatas fasilitator dan pemantau pembagian BST ini”. Ujar H.Suparta

Relawan Pasirsari Siaga pun diperbantukan untuk melakukan protokoler kesehatan dengan mengecek suhu dan menghimbau agar warga mencuci tangan serta menggunakan masker, dan juga untuk melakukan pengamanan di lokasi. (Red)