Simulasi Pemungutan Suara Pilkades Ciantra Tahun 2020

Simulasi Pemungutan Suara Pilkades Ciantra Tahun 2020

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Desa Ciantra melakukan simulasi pemungutan suara yang dilakukan di Halaman Kantor Ds.Ciantra Kp. Simpur, Rt.06/02 Ds. Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Kamis (03/12/2020)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi,SH.MM, Camat Cikarang Selatan Drs.Agus Dahlan,Danramil Kapten Inf Aswan Siregar, PJS Kepala Desa Ciantra Usin ,Kepala Puskesmas, Panitia pilkades Desa ciantra,Anggota KPSS dan Linmas, dengan penanggung jawab H.Dana Setia selaku ketua Panitia Pilkades Ciantra tahun 2020.

Isi dari simulasi pemungutan suara diantaranya penyemprotan/sterilisasi dengan dilakukan penyemprotan dinsifiktan di area TPS, pengecekan logistik surat suara dilanjutkan dengan pengumuman jumlah DPT, surat suara dan surat suara tambahan, pengambilan sumpah anggota KPPS oleh Panitia Pilkades Ciantra sebelum pelaksanaan pemungutan suara Pilkades, pelaksanaan simulasi pemungutan suara pada Pilkades Ciantra tahun 2020, penghitungan surat suara di TPS, rekapituasi hasil pemungutan suara di TPS inti dari masing-masing TPS.

Permasalahan yang diangkat dalam simulasi pemungutan suara pada Pilkades Ciantra tahun 2020, adalah :Adanya pemilih yang tidak memiliki surat undangan dan tidak terdaftar di DPT, namun memiliki KTP Ds.Ciantra dan memaksakan untuk ikut melakukan pemungutan suara pada Pillades Ciantra, Pemilih kehilangan surat undangan namun memiliki KTP Ds.Ciantra dan terdaftar dalam DPT. (Bambang/Iswadi/Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles