Gebrak Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin, Bantu Petani Tanam Padi

Gebrak Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin, Bantu Petani Tanam Padi

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin Sertu Purwanto, sebagai Babinsa II mewakili Serma Katimo melaksanakan Penyemporotan padi jenis inpari di Kampung, Blok cau Rt 03 Rw 02 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi

Penyemprotan ini guna mengantispasi Hama Wereng, Tahapan ini dinilai sangat penting karena benih penciri produktivitas dan menentukan keberhasilan budidaya.

“Benih sebagai salah satu pengungkit keberhasilan budidaya tanaman, penggunaan varietas yang sesuai dengan kondisi alam akan meningkatkan produksi,” ujar Sertu Purwanto

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan seluas 1,hektare milik Aan, dan Adang dari Kelompok Tani, Kecamatan Kedungwaringin, Pendampingan kepada petani ini sebagai upaya untuk memotivasi para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam di masa pandemi Covid-19.

Hal ini di lakukan guna mendukung ketahanan pangan yang ada di wilayah binaannya. “Kami berharap hal ini mampu mewujudkan ketahanan swasembada pangan,” terang Sertu Purwanto, minggu 3/1/2020).

Selain melaksanakan pendampingan kepada petani, ia juga melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan menerapkan kebiasaan baru.

Apalagi kebiasaan baru ini telah di atur oleh pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Aan dan Adang selaku petani, penggarap mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanaman guna menghadapi dampak Covid-19 saat ini.

Sedangkan Danramil 13/Kedungwaringin, Kapten chb, Agus Trijoko mengatakan, tugas Babinsa di desa binaan tidak hanya melaksanakan pemantauan wilayah.

Selain melaksanakan pemantauan wilayah, seorang Babinsa juga melaksanakan pendampingan tentang ketahanan pangan yang meliputi wilayah nya.

“Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial. Harus mampu dan bisa menguasai Desa binaan yang meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial warga binaan, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” ucap Danramil Kedungwaringin.

(vin/wiro)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles