Antisipasi Kenakalan Remaja Babinsa 02/Tarumajaya Komsos Dengan Warga

Antisipasi Kenakalan Remaja Babinsa 02/Tarumajaya Komsos Dengan Warga

GUE JABAR || Kabupaten Bekasi – Terus menjalin keakraban dan kerjasama dengan seluruh masyarakat di wilayah binaannya, melalui komunikasi sosialnya (Komsos) Babinsa berusaha menciptakan wilayah yang kondusif. Seperti dilakukan oleh Pelda Karmadi anggota Babinsa Koramil 02/Tarumajaya yang melaksanakan Komsos bersama warga bertempat di Masjid Nurul Iman, kampung Turi Jaya Rt 03/11 Desa Segeramakmur, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Minggu (03/1/2021).

Menjalin komunikasi dengan baik bersama warga binaan merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilakukan seorang Babinsa, untuk menciptakan interaksi serta kekompakkan antara Babinsa dan warga di wilayah binaanya. Salah satunya dilakukan oleh Pelda Karmadi, yang melaksanakan Komsos bersama warga membahas tentang keamanan masyarakat, serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif di kalangan anak-anak remaja, tegasnya

“Tujuan Komsos saya kali ini bersama warga di masjid ini adalah mengajak peran aktif orang tua dalam mengarahkan anak-anaknya pada kegiatan positif. Karena para orang tua bisa lebih mengawasi kegiatan maupun perilaku anak-anak dalam kehidupan sehari-hari, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja,” ungkap Babinsa

Lanjut dikatakannya, melalui Komsos ini diharapkan dapat memberikan suport kepada orang tua, juga merupakan bentuk komunikasi dengan warga binaan.

“Setidaknya para orang tua dapat saling memberi informasi dengan Babinsa setempat, tentang berbagai hal yang berkembang di kalangan anak-anak remaja dewasa ini,”

harapan saya para orang tua bisa mengawasi anaknya, dalam berteman maupun dalam pergaulan, agar tdk salah dalam berteman sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan dan perbuatan yang melanggar hukum, seperti mengkonsumsi narkoba, pemalakan di jalan, kepada penguna jalan dan perkelahian.
tambah babinsa.

(Vin/wiro)