Mahasiswa Turun Ke Jalan, Galang Dana Untuk Korban Banjir Rob

Mahasiswa Turun Ke Jalan, Galang Dana Untuk Korban Banjir Rob

GJ || Kab.Bekasi – Pada masa seperti ini berbagi merupakan salah satu hal yang paling mulia. Memberikan bantuan berupa dana kepada puluhan Rumah di Kp Pondok Dua, Kp Sungai Labuh, Desa Pantai Harapan Jaya Kec Muara Gembong Kab Bekasi, yang terendam banjir.

Banjir disebabkan luapan air laut yang bermuara di kawasan Muara Gembong dan Curah hujan yang deras selama 3 hari berturut-turut.

Dalam rangka Jumat berbagi, segenap Mahasiswa Institut Agama Islam Shalahuddin Al ayubi (INISA) turun ke jalan mengajak para pengendara untuk saling membantu, pada Jumat (5/2).

Sebanyak 126 KK (366 Jiwa) terendam banjir, yang meliputi 19 Orang batita, 28 Orang balita, 36 Orang remaja, 271 Orang dewasa, dan 12 Orang lansia terkena dampaknya.

“Dengan galang dana ini berharap bisa menambahkan rasa peduli Kemanusiaan di Kab Bekasi,” Ungkap Rifqoh Nurjannah, Ketua Senat Mahasiswa INISA.

Ia juga mengatakan bahwa banyaknya masalah ini tidak bisa terselesaikan begitu saja jika hanya mengandalkan bantuan pemerintah, maka perlu peran mahasiswa dan masyarakat untuk saling membantu juga.

“Sebagai Mahasiswa khusunya, sudah seharusnya turut membantu Masyarakat sekitar yang kesulitan”

Kegiatan berlangsung di dua titik, Lampu merah Cibitung dan Lampu Merah Grand Wisata Tambun. Aksi galang dana ini rencana akan di adakan selama 2 Hari, Jumat dan senin.

Menurut nya dihari yang baik menurut kepercayaan Agama Islam, juga mengajak seluruh masyarakat pengguna jalan untuk ikut berbuat baik.

“Kegiatan ini, berlangsung pada Jumat dan senin sore di lampu merah cibitung dan Grand Wisata,” Sambunya.

Reporter : Reesti MPPS

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles