Banjir Kepung 460 KK Warga Desa Karangsari, Kades Tinjau Langsung Dan Menemani Warga Yang Terdampak

Banjir Kepung 460 KK Warga Desa Karangsari, Kades Tinjau Langsung Dan Menemani Warga Yang Terdampak

GJ || Kab.Bekasi – Akibat curah hujan yang tinggi membuat sungai yang berada di Kp.Kalenderwak meluap hingga 1 meter lebih dan merendam pemukiman warga di Desa Karang Sari, Kec.Cikarang Timur, Kab.Bekasi, Sabtu (06/02/2021).

Dalam keadaan banjir yang melanda warga Karangsari ini juga membuat pemukiman warga terendam dan sebanyak 460KK tidak dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Terlihat Kepala Desa Karangsari H.Umbara (Lurah Bao) meninjau langsung keadaan banjir untuk memberikan suport dan bantuan kepada warganya.

Sempat mengalami kesurutan pada sabtu malam hingga 30cm, Namun banjir kembali meningkat setelah turunya hujan yang begitu lebat sekira pukul 00.30 Wib, Minggu dini hari menurut keterangan dari salah satu anggota Karang Taruna Kec.Cikarang Timur.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun melalui Sekretaris Desa Karangsari Marjaya, yang menyatakan bahwa ada dua kampung yang terendam banjir dan Kepala Desa pun sudah meninjau secara langsung warganya yang terdampak banjir.

“Ya sebanyak dua kampung di Desa Karangsari yaitu Kp.Kalenderwak RT 02 RW 02 dan Kp.Tobor RT 02 RW 07 yang terdampak banjir akibat meluapnya kali dan curah hujan yang tinggi, Kepala Desa sendiri sudah dari kemarin meninjau langsung keadaan warga yang terdampak,” Ujar Sekdes.

“Sampai pagi ini (minggu, 07/02) kami selaku aparatur pemerintahan desa masih memonitoring ditakutkan dari dampak banjir ini ada warga yang terserang penyakit seperti gatal dan batuk akibat air dan juga cuaca yang masih ekstrim,” tutup Sekdes

(Red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles