Setelah Dilantik Menjadi Kades Desa Ciantra, Ini Kata Mulyadi Fernando (Bang Bule)

Setelah Dilantik Menjadi Kades Desa Ciantra, Ini Kata Mulyadi Fernando (Bang Bule)

GJ || Kab.Bekasi – Proses pelantikan Kepala Desa terpilih di Kab.Bekasi sudah dilaksanakan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH, dan pelaksanaan pelantikan pun secara virtual dan kades terpilih dilantik di masing – masing kecamatan, Selasa (09/02).

Pelantikan secara virtual pun dilakukan di Kecamatan Cikarang Selatan yang dimana hanya satu Desa yang mengikuti proses pelantikan yaitu Desa Ciantra dan Mulyadi Fernando (Bang Bule) yang menjadi Kades terpilih untuk Desa Ciantra.

Pada pelantikan tersebut juga dilanjutkan dengan sertijab yang disaksikan oleh Camat Cikarang Selatan Drs. Agus Dahlan dan seluruh kepala Desa Kecamatan Cikarang Selatan yang juga ikut hadiri proses pelantikan tersebut.

Bang Bule mengatakan kepada awak media setelah proses pelantikan dilaksanakan, “untuk langkah awal saya di pemerintahan Desa Ciantra setelah dilantik, saya akan memperbaiki sistem administrasi Desa Ciantra,” Ucap Bang Bule

Bang Bule juga mengatakan “Untuk program Desa Ciantra sendiri untuk langkah awal adalah mempersatukan warga perkampungan dan perumahan untuk pegawai pemdes sendiri disesuaikan oleh pilihan masyarakat dan para tokoh Desa Ciantra, yang dimana 60 Persen Warga Perkampungan dan 40 Persen dari warga perumahan, karena semua itu untuk mempersatukan warga Desa Ciantra dan semuanya juga warga Desa Ciantra,” ujar Bang Bule.

Ditanya terkait program 2021 atau program satu tahun kedepan Bang Bule menjawab, “Untuk 2021 ini program Desa Ciantra adalah UMKM dimana melanjutkan program yang sudah dilaksanakan oleh PLT yang menjabat kemarin, dan pemdes pun akan menstop warung waralaba yang sudah menjamur, dimana program ini untuk pemberdayaan warung – warung yang ada dimasyarakat, karena kasian juga warung kecil kalau terus masuknya warung waralaba atau swalayan di ciantra.

Bang Bule juga berharap semoga Desa Ciantra bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan bisa menjadi Desa juara di Kecamatan Cikarang Selatan dan Kabupaten Bekasi khususnya.

“Masih banyak (PR) untuk Desa Ciantra dan mohon dukungan dan do’anya agar Desa Ciantra menjadi jauh lebih baik sesuai harapan warga yang di percayakan kepada saya,” Tutup Mulyadi Fernando (Bang Bule).

(redaksi)