Sosialisasikan PPKM Mikro Dan Himbauan Serta Ops Yustisi, Pemdes Pasirsari Sinergi Dengan Relawan Pasirsari Siaga

Sosialisasikan PPKM Mikro Dan Himbauan Serta Ops Yustisi, Pemdes Pasirsari Sinergi Dengan Relawan Pasirsari Siaga

GJ ll Kab.Bekasi - Dalam rangka sosialisasi PPKM Mikro diwilayah Pemdes Pasirsari bersama Relawan Pasirsari Siaga berikan himbauan serta Operasi Yustisi guna pencegahan penyebaran Covid-19. Selasa (16/02)

Penerapan PPKM Mikro ini diketahui untuk memperketat diwilayah hingga tingkat RT, guna mempermudah mendeteksi warga yang terpapar Covid-19 dilingkungan.

Kali ini Pemdes Pasirsari bersama Relawan Pasirsari Siaga lakukan sosialisasi di wilayah Dusun Tiga tepatnya dilingkungan RT 015 RW 06 yang dimana Kepala Desa diwakili oleh Ketua Dusun tiga H.Saen dan Ketua RW 06 Bpk.Asmo.

Sosialisasi PPKM Mikro ini juga atas intruksi dari Kepala Desa Pasirsari H.Suparta dan Ketua Karang Taruna H.Rifa Yusrizal (Ketua Relawan Pasirsari Siaga) untuk sosialisasikan PPKM Mikro tersehut.

Selain Relawan Pasirsari Siaga turut hadir Danton Karyadi RK, Babinsa dan Binmaspol serta Satlinmas Desa Pasirsari yang mendampingi pemdes dalam sosialisasi PPKM Mikro tersebut.

Dalam sosialisasikan PPKM Mikro banyak juga kedapatan warga yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan dan lebih banyak mengatakan lupa, para pelanggar pun diberika sanksi sosial oleh Babinsa dan Binmaspol dengan penyebutan pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Giat tersebut juga dilanjutkan dengan melakukan Ops Yustisi kepada warga pendatang yang berada di wilayah RT 015 RW 06 untuk dilakukan pendataan karena banyaknya para pekerja yang mengontrak diwilayah Pasirsasri.

(redaksi)