Merasa Ditipu, Karyawan PT AJS Pertanyakan Gaji Bulanan

Merasa Ditipu, Karyawan PT AJS Pertanyakan Gaji Bulanan

GJ ll Karawang – Beberapa karyawan operator PT. Anugrah Jaya Sedaya (AJS) yang berlokasi di Desa Anggadita Kecamatan Klari, mengeluhkan nasib mereka yang sampai sekarang belum mendapatkan gaji/upah kerja. Mereka diketahui sudah bekerja lebih dari satu bulan dan bahkan diantaranya dari bulan Agustus 2020 namun belum pernah merasakan gaji hasil kerja mereka di PT. AJS.

Hasil pantauan dari awak media pada Sabtu (21/2), kurang lebih sebanyak sebelas orang karyawan PT. AJS yang berhasil ditemui mengatakan bahwa mereka bekerja di PT. AJS melalui jasa rekruitmen (Yayasan) tenaga kerja mitra kerja PT. AJS.

“Saya masuk ke PT. AJS melalui yayasan rekruitmen di Cikarang Bekasi, namun saya kemudian dilimpahkan ke yayasan rekruitmen PT. SPT yang ada di Karawang. Pada waktu itu saya diharuskan membayar uang admin sebesar empat juta kepada pihak yayasan,” kata Putera (nama samaran/red).

Putera menambahkan selama bekerja di PT. AJS dirinya sudah satu bulan lebih namun sampai saat ini belum mendapatkan upah.

“Dari tanggal 18 Januari 2021 saya bekerja di PT. AJS, namun sampai sekarang saya belum di gaji, padahal sebelumnya dikasih tahu akan menerima gaji pada tanggal 18 Februari 2021. Ternyata bukan hanya saya saja, tapi masih banyak juga karyawan yang lain yang nasibnya sama dengan saya,” ujarnya.

“Selama saya kerja, di dalam pabrik hanyak nongkrong saja, ngopi saja, karena tidak ada pekerjaan jelas yang ditugaskan kepada karyawan. Saya harapkan pihak terkait bisa memperjuangkan nasih saya dan karyawan lainnya,” imbuh pria berusia 20 tahun tersebut.

Sementara itu berdasarkan informasi yang beredar beberapa waktu silam bahwa pihak Disnakertrans Kabupaten Karawang sudah melakukan kunjungam kerja ke PT. AJS tersebut untuk mengecek kebenarannya.

Dalam kunjungan kerja tersebut memang diketahui perizinannya belum lengkap karena masih ada yang sedang dipersiapkan izinnya oleh perwakilan perusahaan tersebut. Pihak AJS juga sudah mengeluarkan surat untuk perekrutan tenaga kerja.

(SS/CP-red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles