Kades Karang Sari Turun Langsung Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir

Kades Karang Sari Turun Langsung Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir

GJ ll Kab.Bekasi – Bencana Banjir yang melanda di sebagian besar kabupaten Bekasi dengan ketinggian air hingga mencapai 1 meter lebih.

Desa Karang Sari kembali mengalami bencana banjir bahkan kali ini lebih parah dari banjir sebelumnya, dimana akses jalan terputus bahkan hampir menyeluruh karena banjir mencapai 75 persen dari wilayah desa karang sari.

Banjir kali ini juga hingga merendam kantor pemerintahan desa hingga 1,5 meter dan membuat pelayanan masyarakat terhambat.

Banyaknya warga yang bertahan dirumah masing – masing membuat pemerintahan desa harus mengevakuasi dengan bantuan perahu dari Koramil 08 Lemah Abang.

Kepala Desa H.Umbara (Lurah Bao) bersama Babinsa Koramil 08 Lemah Abang Imron Hadi mengevakusi warga yang bertahan dirumah masing – masing, pelaksanaan evakuasi pun berlangsung dramatis saat kepala desa H.Umbara mengevakuasi warga lansia yang bertahan dirumahnya. Minggu (21/02)

“Banjir kali ini lebih parah dari yang sebelumnya, kantor desa pun banjir yang sekarang terendam sekitar 1,5 meter, Alhamdulillah warga pun saat ini sudah dievakuasi dan berada ditempat yang aman”, Ucap Lurah Bao.

“Saya berharap banjir semoga cepat surut dan cepat berakhir, kasian lihat warga terlebih yang memiliki anak kecil dan balita yang harus mengungsi dan kondisi sering hujan setiap malamnya”,Tutup Lurah Bao.

(red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles