Ketua AOB, H. Zainal Abidin, Kami Akan Terus Bergerak Memberikan Bantuan Kepada Para Korban Banjir Di Kabupaten Bekasi

Ketua AOB, H. Zainal Abidin : Kami Akan Terus Bergerak Memberikan Bantuan Kepada Para Korban Banjir Di Kabupaten Bekasi

GJ ll Kab.Bekasi – Sejak musibah banjir yang merendam wilayah Kabupaten Bekasi pada tanggal 19 Februari 2021 kemarin, para aktivis yang tergabung kedalam Aliansi Ormas Bekasi (AOB) terus menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir di wilayah Kabupaten Bekasi.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk makanan seperti 150 nasi bok makanan siap saji, 20 dus Aqua, 1.000 bungkus roti, dan mie instan. Selain itu juga ada bantuan dalam bentuk selimut, mukena, kain sarung serta tujuh karung pakaian anak-anak dan dewasa untuk keperluan sehari-hari para warga.

Pemberian bantuan kepada para warga korban banjir itupun tetap memperhatikan sejumlah protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker agar memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 sekarang ini.

“Iya bantuan itu setiap hari kita salurkan diantaranya ke masyarakat di wilayah Desa Tridayasakti Kecamatan Tambun Selatan, Kecamatan Cabangbungin, Pebayuran, Kedungwaringin, dan kecamatan lain yang terkena dampak banjir,” ungkap Ketua AOB, Zainal Abidin kepada para awak media.

Zainal berharap agar musibah banjir yang melanda masyarakat bisa cepat surut sehingga masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas dengan normal. Dirinya pun mengapresiasi rekan-rekan ormas dan LSM yang telah turun serta bahu-membahu membantu para warga yang terkena musibah banjir.

Zainal meminta Pemda Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk cekatan dalam memberikan bantuan kepada para warga penyintas banjir, karena menurutnya masih banyak warga yang belum tersentuh dan terjamah bantuan. Dirinya meminta Bupati untuk menginstruksikan jajarannya agar segera turun membantu warga yang belum menerima bantuan.

“Insya Allah AOB akan terus konsisten dalam memberikan bantuan kepada para warga penyintas banjir. Bantuan ini merupakan hasil kolektif dari semua pengurus AOB dan dari para donatur yang memiliki kepedulian sosial kepada para warga korban banjir,” tutup Ketua Aliansi Ormas Bekasi (AOB), H. Zainal Abidin.


(CP-red)