Yayasan Kobak Jatireja Peduli Korban Banjir

Yayasan Kobak Jatireja Peduli Korban Banjir

GJ ll Kab.Bekasi -Yayasan Kompak Berbagi Kebaikan (KOBAK) Jatireja menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir ke beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi. Bantuan yang bersumber dari perusahaan, Pejabat daerah, lembaga masyarakat dan para dermawan tersebut telah di salurkan berupa berbagai perlengkapan logistik.

Penyaluran yang masuk dalam program KOBAK PEDULI BANJIR berlangsung di Posko dapur umum mandiri dan lokasi pengungsian, yang berada di beberapa wilayah Kab. Bekasi Jawa Barat,l. Penyaluran bantuan dilakukan oleh perwakilan donatur para relawan dan komunitas yang ada di Cikarang. Bantuan yang disalurkan diterima langsung oleh pengurus dapur umum mandiri di beberapa wilayah.

Bantuan logistik yang disalurkan berupa air mineral, nasi siap saji, paket obat-obatan, hand sanitizer , masker, makanan siap saji, makanan bayi, susu bayi, hingga perlengkapan wanita.

Sementara itu, kami berharap bantuan yang diberikan dari hasil gotong royong ini dapat meringankan beban para korban bencana.

“Tidak hanya selesai di sini saja, saat ini tim relawan Yayasan KOBAK JATIREJA masih menerima sumbangan atau bantuan dari siapapun untuk korban terdampak banjir karena kami masih melakukan pendataan kebutuhan yang masih banyak diperlukan. Kami juga melakukan sosialisasi penggunaan makser dengan baik dan benar untuk tetap memastikan protokol kesehatan tetap berjalan walaupun saat ini kawasan ini sedang dilanda musibah,” ungkap Devi Parida Penasehat Yayasan KOBAK.

Pembina Yayasan Khodijah juga menyatakan bahwa penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir Bekasi ini melanjutkan peran aktif relawan dan donatur sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang terdampak bahkan banjir tahun ini sampai menjadi perhatian Pemerintah provinsi dan pusat, terdampak bisa di bilang banjir tahun ini adalah yang terparah dari yang sudah terjadi sebelumnya.

“Untuk relawan dan donatur lainnya yang ingin membantu lebih lanjut dengan kami dalam hal penyaluran bantuan di sejumlah wilayah lainnya, khususnya pada lokasi terdampak banjir dan wilayah nya yang masih terisolir, kami sangat terbuka. Kami siap menampung bantuan karena saat ini kami juga masih terus mendata kebutuhan para korban bencana sehingga bantuan yang diberikan lebih efektif dan tepat sasaran, seperti kemarin kami salurkan ke desa Karang Harja, Pebayuran, di sana masih ada kampung yang masih terendam sekitar 2 meter” ujar Khodijah (kamis, 26/2/21).

Aan bendahara Yayasan menambahkan, ini kali ke dua YAYASAN KOBAK membuka program PEDULI BANJIR dan memberikan bantuan sosial kepada korban terdampak banjir. Tahun 2020 lalu di bulan maret kami juga memberikan bantuan ke dua Wilayah di kecamatan Cabang Bungin bekerja sama dengan beberapa komunitas di Cikarang.

“Tidak hanya di Bekasi saja, KOBAK juga turut berkontribusi di wilayah lainnya misal seperti bencana di Banten dan Bogor bersama karang taruna Cikarang timur juga Jatireja dan komunitas yang ada. Penyerahan bantuan bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sementara di pengungsian maupun yang masih bertahan di rumah nya masing masing,” tutup Aan.

Yayasan KOBAK juga mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada :

  • relawan
  • para dermawan/donatur
  • karang taruna Jatireja
  • BPD Jatireja
  • karang taruna ciktim
  • Sdr. Aria Dwi Nugraha Dewan Kab. Bekasi
  • sobat ADN
  • Cikarang tanpa batas
  • dan pengusaha/perusahaan
    Semoga apa yang kalian bantu hari ini menjadi kadang kebaikan di kemudian hari.

Tak hanya itu, Yayasan Kobak juga sedang fokus ke program pendidikan Yatim Piatu, bekerja sama dengan KOPAZA ISLAM berkomitmen memberikan bea siswa pendidikan pesantren untuk yatim piatu.

(rg-red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles