Management HRD Bersama Karyawan PT Malindo Irfan Lakukan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Management HRD Bersama Karyawan PT Malindo Irfan Lakukan Simulasi Pemadaman Kebakaran

GJ ll Kab.Bekasi – Tiba tiba terdengar suara sirene yang menandakan kebakaran, semua karyawan dengan spontan reaksi kluar dari area pabrik mencari zona aman, yang akhirnya berkumpul jadi satu didepan pintu gerbang masuk PT Malindo Irfan, Kawasan Newton Park lippo cikarang. Selasa (02/03).

Karyawan yang sebelumnya tidak tau kalau ada simulasi kebakaran berhamburan keluar pabrik karena dikira beneran ada kebakaran.

Teguh Pribadi Harahap HRD PT Malindo Irfan mengatakan kepada semua karyawan bahwa simulasi ini sengaja tidak diberitahukan dahulu, karna setiap kejadian tragedi kebakaran tidak pernah tau kapan terjadi, “Alhamdulillah kalian semua sangat sigap keluar dengan berhati hati, walaupun ada sedikit agak lama ya itu pintu samping terkunci, ini buat pelajaran buat kita semua, yang harus kalian lakukan setelah berkumpul ditempat yang aman, kalian harus cek kanan kiri siapa teman kalian yang tidak ada, karna yang tau siapa teman yang berada didekat kalian adalah kalian semua,” ungkap Teguh Pribadi Harahap saat memberikan arahan kepada karyawan karyawannya.

Dalam simulasi kebakaran tersebut dipandu oleh Heri Tanjung dari PT Hersel bagian pemadaman kebakaran,
Heri mempraktekan cara bagaimana menangani kobaran api yang membara dengan menekan alat pemadam kebakaran lalu diarahkan ke sumber api hingga padam dan aman.

Selanjutnya diikuti oleh para peserta simulasi kebakaran yang melibatkan supervisor, dan beberapa karyawan yang sangat antusias mengikuti latihan simulasi pemadaman kebakaran, simulasi kebakaran selesai dengan aman kondusif, yang dimulai dari jam 11:30 sampai jam 12:00.

“Saya sangat berterima kasih bisa ikut simulasi pemadaman kebakaran, karna saya bisa paham dan mengerti gimana cara memadamkan api dengan benar, ucap Wasa salah satu karyawan yang ikut simulasi pemadaman kebakaran, latihan ini sangat bermanfaat buat kami semua dan intinya semua karyawan sepakat”KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA NO 1”. Tutup Teguh.

(Amun/Jefry Gobang-red)