Kampung Tangguh Jaya RW 03 Desa Wangun Harja Terpilih Sebagai Perwakilan Kecamatan Cikarang Utara.

Kampung Tangguh Jaya RW 03 Desa Wangun Harja Terpilih Sebagai Perwakilan Kecamatan Cikarang Utara.

GJ ll Kab.Bekasi – Pada saat pandemi akibat wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia khususnya di Indonesia, Polda Metro Jaya mencanangkan program Kampung Tangguh Jaya.

Kampung Tangguh Jaya adalah kampung yang mampu mengatasi segala permasalahan pada saat pandemi melanda, mulai dari tingkat penyebaran hingga ekonomi yang saat ini sedang menurun.

Di Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kampung Tangguh Jaya RW 03 buktinya mampu menekan angka penyebaran Covid-19 dan ekonomi masyarakatnya berjalan normal seperti biasanya.

Diketuai oleh H.Enjum Kampung Tangguh Jaya binaan Polsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi, Kampung Tangguh Jaya RW 03 mampu menstabilisasi ekonomi masyarakatnya, mulai dari program ketahanan pangan hingga sektor industri, sehingga membuatnya terpilih menjadi perwakilan dari Kecamatan Cikarang Utara.

Selain itu Kampung Tangguh Jaya RW 03 mampu menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah Desa Wangun Harja, Sebelumnya H.Enjum juga terpilih sebagai “Mang Jaka” Kabupaten Bekasi.

Mang Jaka (Masyarakat Nyang Jaga Kampung)adalah program dari Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi, untuk menjaga kampungnya dari penyebaran Covid-19 pada masa pandemi ini.

H.Enjum mengatakan “Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi, yang penting masyakat sehat dan ekonominya pun lancar dan tidak ada yang mengeluh pada masa pandemi ini, ketahanan pangan kami pun Alhamdulillah lancar, baik sektor pertanian dan perikanan”, Ucap H.Enjum pada saat acara penetapan KTJ RW 03 sebagai perwakilan kecamatan Cikut. Senin (08/03)

Pada saat acara penetapan tersebut juga dihadiri oleh ketua DPRD Kab.Bekasi BN Kholiq Qodratullah, sedangkan Bupati diwakili oleh Asda Kabupaten Bekasi H.Yana Suyatna, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S,Ik.M,Si, beserta jajaran, Camat Cikarang Utara Enop Can, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncoro S,Pd beserta jajaran, Kepala Desa Wangun Harja H.Ganda dan BNPB beserta jajaran.

Yana Suyatna pada saat dimintai keterangan usai acara “Ya Kampung Tangguh Jaya ini kan program dari kepolisian (Polda Metro Jaya) kami selaku pemerintah daerah (Forkopimda) mendukung karena ini semua demi kabupaten Bekasi yang sehat dan bangkit dari masa pandemi sebelumnya kan kabupaten Bekasi sendiri memiliki program (Mang Jaka) yang notabene hampir sama dengan Kampung Tangguh Jaya fungsinya”, Ujar Yana Suyatna saat di konfirmasi awak media.

Masih ditempat yang sama Yana mengatakan “Kampung Tangguh Jaya RW 03 Desa Wangun Harja adalah yang terpilih sebagai perwakilan dari kecamatan Cikarang Utara dan penilaianya nanti akan diumumkan pada saat Musrembang tingkap Kabupaten di Pemda nanti dan pemerintah daerah sedang mencanangkan Industri Tangguh karena kebanyakan klaster penyebaran Covid-19 terbanyak di kabupaten Bekasi adalah dari sektor industri”, Tutup Yana.

Kapolres Metro Bekasi Hendara Gunawan S,Ik.M,Si, mengatakan “Kampung Tangguh Jaya RW 03 Desa Wangun Harja ini menjadi salah satu yang mampu menekan angka penyebaran Covid-19 dan mampu bangkit dalam bidang ekonomi melalui beberapa sektor baik ketahanan pangan dan juga Industri,”Pungkasnya.

(red)

Related Articles

Stay Connected

20,826FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles